Butuh Perhatian Pemprov, Legislator PKB Parepare Tinjau Penambalan Jalan Jembatan Sumpang

  • Whatsapp
Butuh Perhatian Pemprov, Legislator PKB Parepare Tinjau Penambalan Jalan Jembatan Sumpang
PAREPARE, UPEKS.co.id – Anggota DPRD Parepare Andi Muh Fudail turun memantau langsung penambalan jalan berlubang berada di Jembatan Sumpang Minangae, yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare, Jumat (24/9/2021) kemarin.
Tak hanya memantau penambalan jalan, legislator PKB Parepare bersama pihak PUPR Parepare juga mencari titik permasalahan dari penyebab jalan yang kerap berlubang pada jembatan yang berumur sekitar 43 tahun itu.
“Jadi permasalahan jalan ini butuh perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, karena jembatan tersebut merupakan kewenangannya. Kita melihat jalanan di Jembatan Sumpang ini sudah sering dilakukan penambalan, namun masih tetap berlubang dan sangat membahayakan pengendara khususnya bagi roda dua,” kata Andi Fudail.
Setelah dia menelisik, titik permasalahan dari jalanan di Jembatan Sumpang ini adalah sambungan dari jembatan yang mesti dilakukan perbaikan dengan harus mengeruk aspal yang tebal kemudian dipasangkan karet.
“Jadi karet yang dimasukkan ke dalam gap jembatan, sehingga bisa mengcover pergesekan pada jembatan ketika dilintasi kendaraan. Saya coba perhatikan pada sambungan dari jembatan itu memang goyang saat dilalui kendaraan. Sehingga saya menduga itu lah penyebab mengapa jalanan jembatan ini sering berlubang walaupun berulang kali dilakukan penambalan,” terang Andi Fudail kepada UPEKS.co.id, Sabtu (25/9/2021).
Diketahui, Andi Muh Fudail kerap merespon cepat sejumlah problem yang timbul di masyarakat.  Dari jejak digital dalam aksi kemanusiaannya dengan menggalang dan untuk warga yang memerlukan bantuan.
Sebelumnya, salah satu Tokoh Masyarakat Tonrangeng telah berinisiatif melakukan penambalan jalan berlubang tersebut, menggunakan material seadanya. Aksi dari pengusaha kuliner yang dikenal bernama Sappe itu sempat viral di media sosial. (Ai)