Bupati Majene Sebut Pembentukan TBUP3D Tidak Melanggar Aturan

  • Whatsapp
Bupati Majene Sebut Pembentukan TBUP3D Tidak Melanggar Aturan

MAJENE, UPEKS.co.id — Bupati Majene, Andi Achmad Syukri mengatakan pembentukan Tim Bupati Untuk Pengawasan Percepatan Pembangunan Daerah TBUP3D Pemkab Majene tidak melanggar aturan.

Hal ini disampaikan Andi Syukri pada rapat pertemuan bersama wakil Ketua DPRD Majene, M.Idwar, didampingi Ketua Komisi III Majene, Muh. Safaat bersama anggota DPRD lainnya, Faharuddin, dihadiri Ketua TBUP3D, Rusbi Hamid bersama anggota Tim TBUP3D lainnya serta beberapa pimpinan OPD, Senin (13/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Tim ini dibentuk untuk membantu bupati dalam memberikan saran, masukan dan pertimbangan, dari hasil pengamatan tim tersebut. Masukan dan saran bisa diberikan baik secara lisan maupun tertulis. Jadi ini tidak melanggar aturan, di tempat lainnya juga ada,” tegas Andi Syukri.

Ditempat yang sama Ketua TBUP3D Majene, Rusbi Hamid menjelaskan, TBUP3D ini dibentuk sudah melalui kajian sebelumnya, dan tidak serta-merta langsung dibentuk, ia juga bersama anggota tim lainnya tidak pernah melakukan intervensi kepada OPD.

“Disini juga saya perlu luruskan, karena informasi yang beredar, pembentukan TBUP3D ini akan tumpang tindih dengan tupoksi OPD, akan mengintervensi OPD, padahal tidak begitu, tugas kita memberikan saran, masukan dan pertimbangan kepada pak bupati, kita bertanggungjawab juga ke pak bupati,” tegas Rusbi.

Lanjut Rusbi menyampaikan, terkait dengan alas hukum dibentuknya TBUP3D ini seperti yang ditanyakan beberapa anggota DPRD Majene, menurut Rusbi sudah jelas aturannya, dan tidak melanggar aturan yang ada.

“Tujuan dibentuknya TBUP3D ini untuk mengawal visi dan misi bupati dan wakil bupati Majene, sesuai janjinya saat kampanye, jadi salah kalau ada orang yang menilai begitu, apalagi dari awal kamilah yang menyusun visi dan misi bupati dan wakil bupati Majene saat kampanye, terus aturan apa yang kami langgar,” ungkap Rusbi.

Mengenai soal honor kata Rusbi, ia mengaku tidak terlalu memikirkan sal itu, dibentuknya Tim Bupati Untuk Pengawasan Percepatan Pembangunan Daerah TBUP3D Pemkab Majene semata-mata untuk kepentingan masyarakat Majene.

“Soal honor bagi kami tidak ada masalah, karena itu bukan tujuan utama, kami hanya ingin program yang dijalankan pemerintahan pak ASTini berjalan sesuai visi dan misinya. Olehnya itu kami berharap persoalan ini tidak perlu lagi diperpanjang, niat kami ikhlas untuk bekerja,” pungkasnya.

Sebelumnya Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Majene
mempertanyakan tupoksi Tim Bupati Untuk Pengawasan Percepatan Pembangunan Daerah TBUP3D Pemkab Majene dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Tim Legislasi Pemda Majene, karena disinyalir tugas TBUP3D akan tumpang tindih dengan tugas OPD. (Ali)