BPJS Kesehatan dan TKMKB Palopo Komitmen Optimalkan Pelayanan bagi Peserta JKN-KIS

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan dan TKMKB Palopo Komitmen Optimalkan Pelayanan bagi Peserta JKN-KIS

Bacaan Lainnya

 

Palopo,  upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Palopo dan Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (TKMKB) kembali melaksanakan rapat koordinasi bersama yang membahas pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Selasa (28/09).

Adapun agenda yang dibahas salah satunya terkait pelayanan persalinan, di mana pelayanan persalinan baik normal maupun operasi caesar merupakan kasus rawat inap terbanyak di rumah sakit selama periode Januari – Juli 2021. Selain kasus persalinan, yang juga akan menjadi topik pembahasan adalah kasus-kasus kontrol ulang di rumah sakit seperti penyakit kronis, perawatan luka, prosedur gigi dan USG.

Ketua TKMKB Cabang Palopo, dr. Agussalim Bukhari menyampaikan bahwa pertemuan kali ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang disepakati bersama dan progres tindak lanjutnya.

“Saya berharap tema pembahasan yang akan didiskusikan dapat dibahas secara tuntas dalam pertemuan KMKB kali ini untuk mendapatkan jalan keluar yang tepat sehingga tidak akan terjadi pengulangan untuk masalah yang sama atau paling tidak berkurang ke depannya. Apapun yang akan disepakati sebagai rekomendasi agar dilakukan follow up dan dilaporkan hasilnya pada pertemuan berikutnya,” jelas Agussalim.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim juga menyampaikan harapan yang sama terkait rapat koordinasi TKMKB yang kembali digelar ini. Terlebih, pertemuan TKMKB ini merupakan wadah untuk saling mengingatkan agar pelayanan kesehatan bagi peserta Program JKN-KIS dapat berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kami sangat berharap masukan-masukan positif terhadap implementasi Program JKN-KIS. Kiranya apa yang nanti akan kita hasilkan dari diskusi hari ini dapat kita patuhi karena merupakan komitmen kita bersama,” ungkap Harbu. (nf/va)