BPJS Kesehatan Ajak Mahasiswa Akper Fatima Selami JKN-KIS

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Ajak Mahasiswa Akper Fatima Selami JKN-KIS

 

Bacaan Lainnya

Parepare, upeks.co.id – Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Parepare memberikan sosialisasi secara daring kepada mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Fatima, pada Kamis (09/09). Kegiatan sosialisasi tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Capping Day (pemasangan topi perawat) bagi mahasiswa Akper Fatima.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP) BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hariyati mengungkapkan apresiasinya kepada mahasiswa Akper Fatima yang begitu antusias mengenal Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Peningkatan pemahaman mahasiswa terkait Program JKN-KIS penting. Sebagai generasi muda, mahasisa sangat berpengaruh terhadap penyebarluasan informasi terkait Program JKN-KIS. Diharapkan dengan pemberian sosialisasi ini dapat meningkatkan wawasan mahasiswa dan tim pengajar yang hadir,” ungkapnya.

Hariyati memaparkan beberapa hal dalam sosialisasi tersebut diantaranya terkait, jenis-jenis kepesertaan JKN-KIS, hak dan kewajiban peserta, kebijakan iuran dan denda pelayanan, kebijakan pelayanan kesehatan, kanal layanan informasi dan pengaduan, serta kanal administrasi pelayanan peserta.

Direktur Akper Fatima, Henrick Sampeangin menyampaikan bahwa sosialisasi yang diberikan sangat bermanfaat dan materi yang dipaparkan sangat detail.

“Kami jadi lebih memahami Program JKN-KIS dan juga kanal-kanal digital yang dapat membantu secara online. Misalnya aplikasi Mobile JKN yang sangat bermanfaat dalam hal kemudahan layanan. Mahasiswa baru yang datang dari berbagai daerah dari luar Kota Parepare dapat dengan mudah mengkases layanan, salah satunya mengubah fasilitas kesehatan terdaftarnya melalui aplikasi tersebut,” ucapnya.