Bantaeng Kabupaten Pertama di Sulsel Gelar Musyawarah Khusus Perempuan, Lansia dan Disabilitas

  • Whatsapp
Bantaeng Kabupaten Pertama di Sulsel Gelar Musyawarah Khusus Perempuan, Lansia dan Disabilitas

BANTAENG, UPEKS.co.id — Sekira 40 orang peserta yang berasal dari perwakilan perempuan tiap dusun se -desa Biangkeke dan Anggota BPD Desa Biangkeke ikut Musyawarah Khusus Perempuan,Lansia dan disabilitas,yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa(BPD)Desa Biangkeke Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng di Aula Pertemuan Kantor Desa Biangkeke,Selasa(7/9).

Kegiatan ini dibuka oleh kepala desa Biangkeke Firdaus,SE.Dihadiri ketua BPD Desa Biangkeke Akhmad,Sekretaris Desa Biangkeke dan Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas PMD,PP dan PA Kabupaten Bantaeng, Sitti Ramlah, SE,MM.

Bacaan Lainnya

Ketua BPD Desa Biangkeke,Akhmad menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Biangkeke yang telah memberikan kesempatan khusus kepada perempuan lansia dan disabilitas untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhannya dalam program Pemerintah Desa Biangkeke.

“Mudah mudahan apa yang kita harapkan bersama dalam program atau usulan itu dapat terwujud sesuai yang kita harapkan bersama”.

“Mari kita sama – sama memberikan bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah desa dengan BPD dan masyarakat supaya Pemerintah desa khususnya Desa Biangkeke dapat meningkatkan layanan Pemerintahan yang lebih baik”,harap Akhmad.

Sementara itu,Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas PMD,PP dan PA Kabupaten Bantaeng, Sitti Ramlah, SE,MM berharap supaya apa yang diusulkan oleh peserta dapat diakomodir Oleh Pemerintah Desa Biangkeke karena suara perempuan,Lansia dan disabilitas itu sangat dibutuhkan dalam suatu pembangunan,jelas dia.

Selanjutnya kata dia,Alhamdulillah Bantaeng yang pertama kali yang  melaksanakan Musyawarah perempuan,Lansia dan Disabilitas serta anak di Sulawesi Selatan.Dan Alhamdulillah Bantaeng masuk nominasi Anugrah Parahita Ekapraya,pungkasnya

Firdaus,SE Kepala Desa Biangkeke berharap Melalui Musyawarah ini Kami Pemerintah Desa Biangkeke dapat membantu merencanakan program-program yang juga mengarah kepada perempuan,Lansia dan Disabilitas. Tentunya nanti akan dikemas oleh Tim dan usulan-usulan yang terhimpun akan diberi skala prioritas.

“Kami berharap melalui Musyawarah ini Pemerintah Desa Biangkeke dapat merencanakan program-program yang mengarah khusus pada perempuan, Lansia dan Disabilitas,semua usulan-usulan yang disampaikan tersebut akan dikemas oleh Tim dan akan diidentifikasi mana usulan yang menjadi skala prioritas”,jelasnya.(Irwan.Patra)