Baksos Hari Jadi TNI AL Tahun 2021, Lantamal VI Laksanakan Kerja Bakti

  • Whatsapp
Baksos Hari Jadi TNI AL Tahun 2021, Lantamal VI Laksanakan Kerja Bakti

Makassar, Upeks.co.id–Dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-76 TNI AL Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan kerja bakti di sekitar wilayah Mako Lantamal VI dan Fasharkan Makassar, Selasa (07/09/21).

Kerja bakti dilaksanakan usai apel pagi bertempat di halaman parker kolam renang Tiro Sagoro – 05 Makassar dan dimulai dari pembersihan sampah di area sekitar tempat pelaksanaan apel pagi tersebut – Pantai Jalaria Mako Lantamal VI – depan Fasharkan Makassar serta sepanjang jalan poros Moh. Hatta Makassar.

Bacaan Lainnya

Selaku koordinator kegiatan ini, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar, S.H, M.H menyampaikan bahwa baksos berupa kerja bakti secara gotong royong yang dilaksanakan ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke – 76 TNI AL Tahun 2021 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2021 mendatang.

“Baksos berupa kerja bakti ini adalah salah satu langkah untuk menjaga kebersihan wilayah sekitar Mako Lantamal VI dari sampah-sampah yang berserakan di jalanan serta genangan air yang ada di sepanjang jalan poros masuk maupun keluar Mako Lantamal VI”, ujarnya.

“Lingkungan bersih pasti akan membawa pengaruh kesehatan bagi para warga yang tinggal di sekitarnya apalagi sekarang kita sedang dalam masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk hidup sehat agar dapat mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan sekitar Mako Lantamal VI,” jelasnya.

Terlihat para personel Lantamal VI bergotong royong Bersama dengan masyarakat membersihkan sampah maupun genangan air yang berada di sepanjang jalan poros Moh. Hatta Makassar.(rls)