Andi Bersyukur Jika Tidak Gunakan Kartu JKN-KIS

  • Whatsapp
Andi Bersyukur Jika Tidak Gunakan Kartu JKN-KIS

 

Pinrang, upeks.co.id – Andi Irwan (38) adalah peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang telah merasakan manfaat JKN-KIS saat istrinya menjalani operasi di rumah sakit. Kepada tim Jamkesnews, Senin (13/09), Andi Irwan juga menceritakan bahwa istrinya Andi Wahida (35), pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkannya mengalami patah tulang dan harus dilakukan pemasangan pen.

Bacaan Lainnya

“Beberapa hari yang lalu, istri saya secara tiba-tiba merasakan sakit di bagian kaki yang tidak biasanya dirasakan. Kami mengira pen yang pernah dipasang mengalami permasalahan. Ternyata pada saat diperiksa oleh dokter, anggapan kami benar. Sakit yang ditimbulkan dikarenakan hal tersebut, sehingga istri saya harus menjalani operasi untuk pengangkatan pen. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sekarang sudah sehat kembali,” ungkap Andi.

Andi juga menuturkan bahwa selama istrinya rawat inap dan menjalani operasi, pelayanannya sangat bagus, mulai dari ruang perawatan yang diberikan sampai pelayanan dari dokter dan perawat juga sangat ramah.

Ia juga menyampaikan bahwa mungkin masih ada masyarakat menganggap ada perbedaan layanan antara menggunakan kartu JKN-KIS dengan membayar umum di rumah sakit. Padahal menurutnya, semua dilayani dengan baik dan tidak dibeda-bedakan.

“Menurut saya, beberapa masyarakat saat ini, belum memahami dan mereka menganggap pelayanan yang diberikan jika menggunakan kartu JKN-KIS akan berbeda dengan pelayanan yang tidak menggunakan kartu JKN-KIS atau membayar umum. Padahal sekarang yang saya rasakan sendiri, pelayanan yang diberikan tidak dibeda-bedakan dan tidak ada perbedaan layanan, baik itu terkait ruang perawatan maupun obat yang diberikan. Semua dilayani dengan baik,” cerita Andi.

Diakhir perbincangan, Andi berharap senantiasa diberi kesehatan bersama keluarga dan sangat bersyukur jika tidak menggunakan kartu JKN-KIS.

“Kami berharap selalu diberi kesehatan sekeluarga, dan kami bersyukur sebenarnya jika tidak memanfaatkan kepesertaan JKN-KIS, artinya kami sekeluarga senantiasa diberi kesehatan,” ucapnya.