All-New Honda BR-V Generasi Kedua Resmi Diperkenalkan

  • Whatsapp
All-New Honda BR-V Generasi Kedua Resmi Diperkenalkan

MAKASSAR, Upeks.co.id–PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan mobil All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya ke publik. All-New Honda BR-V generasi kedua merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen di Tanah Air. Mobil ini diproduksi di Indonesia dengan berbagai ubahan desain, teknologi dan fitur terbaru dibandingkan dengan generasi pertama.

President Director PT HPM Takehiro Watanabe dalam sambutannya mengungkapkan, dalam virtual launching pada Selasa (21/9/2021), pihaknya yakin All-New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” jelas Takehiro Watanabe dalam keterangan resminya.

Bacaan Lainnya

All New Honda BR-V dikembangkan melalui studi panjang dan mendalam untuk menjawab kebutuhan mobil SUV berkapasitas 7 penumpang di Indonesia. Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement atau Honda N7X Concept untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All-New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

All-New Honda BR-V hadir dengan lima pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Belum ada pengumuman resmi terkait harga dari All-New Honda BR-V. Namun produk teranyar dari Honda ini ditafsir memiliki harga terendah mulai Rp 260 juta.

Sebagai informasi, PT HPM pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada 2015. Secara total, Honda BR-V telah terjual sebanyak 76.846 unit. Secara global, produk ini telah terjual lebih dari 255 juta unit. Dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30 persen.

Sementara itu, mobil All-New Honda BR-V sudah bisa dipesan dari sekarang. Akan tetapi, pengiriman untuk konsumen baru akan dilakukan pada Januari 2022.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy,menjelaskan bahwa pemesanan All-New Honda BR-V sudah bisa dilakukan, akan tetapi produksinya baru akan dilakukan pada akhir tahun, sehingga pengiriman pertama akan dilakukan awal Januari tahun depan.

Meski belum mengungkap harga resmi, Honda membeberkan bila harga All-New Honda BR-V akan dimulai dari Rp 260 juta untuk tipe terendah. “Harga mulai dari Rp 260 juta dengan kondisi pajak normal. Harga resmi akan kami umumkan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

PT HPM menargetkan mampu menjual 40 ribu unit All-New Honda BR-V sepanjang 2022. Namun Yusak Billy menyatakan pihaknya akan terus melakukan penyesuaian.

Sebagai produk generasi kedua, All-New Honda BR-V telah mengalami perubahan total. Bagian paling mencolok adalah penggunaan teknologi Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Perpaduan SUV dan MPV

Tampilan eksterior All-New Honda BR-V menghadirkan bentuk yang benar-benar berubah, dengan garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi. Dari sisi depan, All-New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty layaknya sebuah SUV premium.

All-New Honda BR-V menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light menyatu grille depan. Di sisi belakang, All-New Honda BR-V juga mengusung desain baru Rear Combi Lamp dilengkapi LED Light Bars dirancang menyatu garis bodi. Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV semakin kuat lewat penggunaan pelek ring 17.

All-New Honda BR-V juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya untuk electronic devices yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

Kenyamanan mengendarai All-New Honda BR-V juga didukung layar 4.2 inchi Thin-Film Transistor (TFT) Display di dasbor untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan sistem audio video baru. (rls)