Akibat Korsleting Listrik, Warung Makan di Parepare Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp
Akibat Korsleting Listrik, Warung Makan di Parepare Dilalap Si Jago Merah

PAREPARE, UPEKS.co.id — Sebuah warung makan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare dilalap si jago merah, Senin, (6/9/2021).

Kepala Bidang Evakuasi Kebakaran dan Penyelamatan dan Pemeliharaan Kendaraan Damkar Parepare, Syarifuddin Syam membenarkan, adanya laporan kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.00 Wita. Atas laporan itu, pihaknya bergegas menuju ke lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Beruntung kata dia, Tim Pemadam Kebakaran lainnya Stand by di Kantor Call Center 112 dan cepat menurunkan armada sehingga kebakaran tidak merembes ke gedung lain.

“Kami menerima laporan warga bahwa ada kebakaran yang dipicu tabung gas yang meledak. Jadi kami di posko satu menuju ke TKP sekitar 5 menit. Beruntung ada tim lain di Call Center yang lebih cepat,” ungkap Pallung sapaan akrab Syarifuddin Syam.

Ia mengungkapkan, dalam penanganan kejadian kebakaran ini, pihaknya menurunkan tiga kelompok tim penyelamatan agar cepat melakukan evakuasi pemadaman.

“Api itu cepat dan semakin melebar saat kami tiba. Tapi Kami memakai metode penyelamatan tiga kelompok untuk lebih cepat mengevakuasi api. Makanya alhamdulillah kami bisa evakuasi dengan baik, dengan menurunkan semua unit armada 4 mobil penembak dan 5 mobil penyuplai air dan dibantu 1 armada dari PDAM,” tuturnya.

Sementara, Pemilik rumah makan, Marsiti mengaku, kebakaran diduga dipicu korsleting listrik di salah satu kamar yang terdapat di lantai 2.

“Kalau penyebabnya karena korsleting listrik. Alhamdulillah semua karyawan masih selamat dam tidak ada korban. Hanya saja kerugian kami belum bisa taksir,” ungkap dia. (Ama)