6 Tips yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli Smartphone OPPO!

  • Whatsapp
6 Tips yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli Smartphone OPPO!

 

Hm, melihat dunia sekarang yang serba cepat dan digital, tidak heran jika masyarakat sekarang terlebih generasi Z hingga millenials mengantongi minimal satu smartphone di saku pakaiannya. Terlebih lagi, semenjak perkembangan pesat sebuah internet, membuat hampir segala macam aktivitas bisa dilakukan melalui online saja seperti belanja kebutuhan sehari-hari, mengabadikan momen lalu menguploadnya di media sosial hingga mengurus administrasi negara.

Bacaan Lainnya

Beragam harga hingga model pun ditawarkan oleh perusahan-perusahaan yang berfokus pada bidang elektronik. Salah satu perusahaan yang menawarkan ragam harga serta model smartphone adalah OPPO. Siapa sih yang tidak kenal dengan merek smartphone yang satu ini? Tentu, hampir tidak ada. Sepenuhnya diproduksi dan memiliki lisensi di Guangdong, Tiongkok, OPPO berhasil menguasai pasar ‘smartphone China’ di Indonesia dikarenakan performa produk yang menjaminkan. Tertarik membeli smartphone ini? Sebelum membelinya, ada baiknya Anda melihat tips berikut ini.

1. Perhatikan Kapasitas Baterai
Tentu siapa yang tidak kesal ketika sibuk bermain game atau telponan dengan orang terdekat, eh tiba-tiba smartphone yang dipakai berbunyi menandakan baterai sudah lowbatt. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan spesifikasi mengenai smartphone yang hendak anda beli. Pada umumnya, jika penggunaan smartphone untuk sosial media biasanya hanya diperlukan baterai dengan kapasitas sekitar 3000mAh hingga 3500mAh. Beda halnya jika penggunaan untuk bermain game atau bagi mereka yang tak mau repot membawa charger ketika keluar rumah. Biasanya kapasitas baterai yang diperlukan minimal 4000mAH.

Namun tidak perlu khawatir, OPPO mengeluarkan salah satu tipe smartphone-nya yakni OPPO A54 Dengan memiliki kapasitas baterai besar hingga 5000 mAH, tipe OPPO terbaru yang satu ini juga menghadirkan mode fast charging 18 watt. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, smartphone Anda siap untuk dipakai. Selain itu, tipe smartphone yang satu ini diklaim dapat bertahan selama 2,2 hari untuk penggunaan normal. Nah, menarik sekali bukan? Untuk harganya hanya 2jt-an yang bisa ditemukan di platform e-commerce Blibli. Tidak perlu khawatir, pembayarannya bisa dicicil, loh!

2. RAM dan Memori Penyimpanan yang Dibutuhkan
Sama halnya seperti pada laptop dan komputer, RAM (Random Acces Memory) pun penting dalam menunjang performa sebuah smartphone. Semakin besar RAM yang dimiliki, maka semakin cepat pula sistem mengoperasikan file-file atau aplikasi yang ada. Jika Anda merupakan pengguna berat atau gemar bermain game, maka diperlukan pula spesifikasi smartphone yang setidaknya memiliki RAM mulai dari 4GB ke atas. Namun, jika pemakaian terbilang ringan seperti mengakses media sosial, RAM 3GB sudah cukup.

Selain itu, bagi Anda yang gemar menyimpan file-file seperti video, foto, aplikasi game atau aplikasi lainnya. Diperlukan pula memori penyimpanan yang besar. Semakin besar memori penyimpan semakin banyak pula file-file yang bisa Anda simpan. OPPO sendiri menyediakan berapa tipe smartphone dengan RAM dan memori penyimpanan yang beragam. Mulai dari ukuran RAM yang paling kecil hingga yang paling besar.
3. Kualitas Kamera
Jika Anda merupakan seseorang yang gemar berfoto ria atau membuat konten di media sosial. Melihat kualitas kamera sudah menjadi sesuatu hal yang penting sebelum membeli smartphone baru. Ada baiknya, Anda sebagai calon pembeli perlu memperhatikan fitur-fitur yang ada pada kamera seperti ukuran megapixels, jumlah kamera, LED flash, mode manual, fitur autofocus, efek khusus, fitur selfie dan mungkin bagi Anda yang gemar membuat konten video, pastikan adanya fitur rekaman 4k, ini akan berpengaruh pada kejernihan video Anda.

4. Harga Jual yang Mudah Turun
Dapat dibilang sebagai sisi plus minus. Walaupun memiliki desain yang mewah serta spesifikasi yang cukup menggiurkan, harga smartphone OPPO secondhand cenderung rendah di pasaran. Jika Anda ingin membeli smartphone OPPO bekas dengan kondisi yang baik, mungkin ini bisa menjadi sebuah keberuntungan bagi Anda karena cenderung akan mendapatkan harga yang rendah.

Namun, tidak berlaku bagi Ada yang gampang bosan dalam pemakaian smartphone dan ingin menjual dengan harga tinggi. Jadi, perlu pertimbangan kembali dari diri Anda, apakah Anda seseorang yang setia dengan smartphone Anda dalam kurun waktu yang panjang atau sebaliknya? Selain itu perlu diingat walaupun harga jualnya yang mudah turun, hal ini tidak berpengaruh kepada performa smartphone yang diberikan.

5. Varian yang Beragam
Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari perusahaan asal Tiongkok tersebut. Sampai saat ini OPPO telah memproduksi lebih dari 10 tipe smartphone yang disesuaikan untuk kebutuhan para pelanggannya. Pelanggan pun memiliki banyak pilihan dalam menentukan smartphone yang hendak dimilikinya. Sehingga, perlu bagi Anda untuk menyesuaikan keinginan Anda dengan spesifikasi yang ada. Tidak perlu khawatir, tidak hanya varian yang beragam, harga yang ditawarkan pun beragam pula. Dimulai dari harga 1 jutaan sampai 21 jutaan bisa kamu temui.

6. Tentukan Tempat Pembelian
Setelah menyesuaikan kebutuhan dengan tipe, spesifikasi dan harga, jangan lupa untuk menentukan tempat di mana Anda akan membelinya. Melihat banyak kasus pelanggan yang malah mendapatkan smartphone non original, mengharuskan Anda untuk lebih hati-hati dalam mempercayai gerai-gerai yang ada. Untuk menghindari kejadian tersebut, Anda dapat membeli smartphone pada gerai-gerai yang melakukan kerja sama atau di-branding oleh OPPO. Selain meminimalisir penipuan, anda bisa mendapatkan beberapa promosi, seperti merchandise, diskon, cash back, dan lainnya.

Merasa repot keluar rumah? Anda dapat mengandalkan toko- toko online yang ada, pastikan toko online tersebut terpercaya. Selain itu Anda dapat membeli smartphone pilihan Anda melalui toko-toko online yang berada dibawah naungan e-commerce terkemuka dan terpercaya seperti Blibli. Adanya layanan bantuan 24/7 pada Blibli dapat membantu Anda dalam berbelanja dengan aman dan nyaman. Sama seperti gerai-gerai offline yang ada, e-commerce seperti Blibli gemar melakukan promosi berupa diskon, merchandise atau cashback dengan jumlah yang besar. Hmm, menarik sekali bukan?

Nah, setelah beberapa tips yang dijabarkan di atas, pastikan kamu jangan sampai salah beli smartphone OPPO, ya!