Kabid Damkar Parepare Jengkel, Tertipu Penelpon Gelap

  • Whatsapp
Kabid Damkar Parepare Jengkel, Tertipu Penelpon Gelap

PAREPARE, UPEKS.co.id — Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Parepare mendapat laporan. Seorang menelpon menyampaikan ada kebakaran rumah di kompleks perumahan, di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Seperti biasa. Petugas bergearak cepat. Sigap. Dan Tangkas. Menuju lokasi. Semua personil dikerahkan ke titik kejadian. Tiba di lokasi. Ternyata tidak terjadi apa-apa.  Ternyata mereka hanya di prank (dikerjai) oleh penelpon gelap yang diketahui bernama Rifky.

Bacaan Lainnya

Kami telah tertipu penelpon gelap adanya kebakaran rumah. Setelah mendapat informasi itu, kami mengerahkan semua armada ke lokasi kejadian. Tetapi tidak ada terjadi kebakaran,” kesal Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Parepare, Syafruddin Sjam.

Syafruddin Sjam, jengkel. Dia sangat menyayangkan kejahilan penelepon gelap itu. Pekerjaan mulia sebagai pemadam kebakaran disalahgunakan. Dijadikan korban prank atau penipuan dengan melaporkan kebakaran palsu, Jumat (17/9/2021).

Kata pria yang akrab disapa Pallung ini, mengatakan, kejadian seperti ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan pasukan pemadam kebakaran karena pada saat menuju ke lokasi kejadian itu menguasai jalan.

“Jadi yang membahayakan itu apabila ada laporan kebakaran pasukan Damkar itu otomatis menguasai jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan, terutama pasukan Damkar. Jadi pasukan Damkar itu lebih besar nyawanya di jalanan dan pada saat kejadian kebakaran,” ujar Syafruddin Sjam.

Kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk dilacak penelepon gelap yang jahil untuk diketahui keberadaannya agar diberi efek jera. (Ai)