Buka Pra Porprov, Amin Syam Harap Atlet Tenis Sulsel Bisa Kembali Berlaga di PON

  • Whatsapp
Buka Pra Porprov, Amin Syam Harap Atlet Tenis Sulsel Bisa Kembali Berlaga di PON

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Pelti Sulawesi Selatan, H.M Amin Syam mendorong atlet tenis di daerah ini untuk terus berlatih agar bisa kembali berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) empat tahun mendatang.

Dorongan semangat itu disampaikan Amin Syam pada pembukaan Pra Porprov Tenis 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Karebosi, Rabu (8/9).

Bacaan Lainnya

Menurut Amin Syam, sejarah tenis Sulsel terakhir terukir pada PON XIX 2016 di Bandung, Jawa Barat. Saat itu, tim putri Sulsel berhasil lolos ke pekan olahraga bergengsi itu. “Sayang, tim putra tak bisa ikut dalam ajang tersebut,” katanya.

Tapi sayang, kata dia, PON XX 2021 di Papua, tim tenis Sulsel sama sekali tak ada yang lolos, baik putra maupun putri. “Kita harapkan dari hasil Porprov mendatang, Sulsel bisa mengikutkan kembali wakil-wakilnya di ajang PON empat tahun mendatang,” ujar mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

Pada pembukaan ini, Amin Syam juga terus berharap agar semua tim yang terlibat dalam ajang Pra Porprov ini tetap mematuhi aturan pemerintah tentang anjuran protokol kesehatan. Tidak hanya penonton, official, pelatih, tapi juga kepada pemain. “Kami harap pemain tetap menggunakan masker setelah bermain tenis, agar kita tetap terjaga dari virus Covid 19,” ujar Amin.

Di akhir pembukaan, Amin ikut menyaksikan laga prakualifikasi tim tenis putri dari Makassar versus tim Pangkep. “Semua yang terlibat dalam agenda ini saya sampaikan terima kasih, karena masih bisa melaksanakan acara di masa pandemi ini,” ujarnya.

Ketua KONI Makassar, H Agar Jaya juga memberi apresiasi kepada Pelti Makassar dan Sulsel yang sudah memfasilitasi Praporprov ini dengan baik. Dia menyebut, bahwa sampai hari ini baru enam cabang olahraga dari 34 cabang yang akan dipertandingkan pada Porprov Sulsel di Bantaeng dan Bulukumba 2022, yang melakukan prakualifikasi atau Pra Porprov.

“Hampir sebagian besar cabang olahraga akan melaksanakan usai PON di Papua pada November mendatang,” tambah Agar Jaya. (*)

Pos terkait