2 Oktober,  MES Sulsel Gelar FGD

  • Whatsapp
2 Oktober,  MES Sulsel Gelar FGD

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID–Setelah sukses menggelar Forum Group Discusing (FGD) tahap pertama beberapa bulan lalu, kini Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Sulsel kembali merencanakan menggelar FGD sesi ke-dua. Kegiatan yang rencana akan dihadiri beberapa unsur digelar,  Sabtu, 2  Oktober  2021 di Hotel Grand Clarion.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr Idris Parakkasi mengatakan, tema yang akan diusung kali ini adalah peran lembaga keuangan  dan sektor usaha dalam mendukung akselarasi industri halal di Sulawesi Selatan dan Barat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, industri keuangan sangat dibutuhkan dalam mengakselarasi industri halal yang sementara ini digalakkan semua unsur termasuk pelaku usaha dan pemerintah.

“Ada beberapa tujuan kegiatan kali ini yakni untuk memperoleh informasi dan masukan lembaga keuangan dan sektor usaha dalam mendukung akselarasi industri halal,” katanya saat melakukan pertemuan Jumat, 17 September 2021.

Tujuan lain, lanjutnya, untuk memberikan input kepada lembaga keuangan dan pelaku sektor usaha terhadap penerapan regulasi UU produk halal.

Hadir dalam pertemuan yakni Ketua Harian MES Sulsel, Dr Mukhlis Sufri, serta beberapa panitia lainnya.

Mukhlis Sufri sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya,  kegiatan tersebut  merupakan salah satu syiar ekonomi syariah kepada masyarakat. Pihaknya juga akan melibatkan beberapa stakeholder diantaranya, pihak perguruan tinggi serta pemerintahan. (rls)