Webinar Sinergi Atasi Covid-19 Seri ke-4, Kalla Group Ajak Masyarakat Perkuat Spiritual di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Webinar Sinergi Atasi Covid-19 Seri ke-4, Kalla Group Ajak Masyarakat Perkuat Spiritual di Tengah Pandemi

MAKASSAR, Upeks.co.id -– Berbagai cara dan metode telah dilakukan oleh berbagai pihak untuk melawan pandemi, mulai dari bidang kesehatan, psikologi hingga sosial. Namun, ada satu aspek yang tetap perlu dikuatkan, yaitu spiritual. Aspek ini menjadi sangat penting untuk menghadapi masa sulit seperti sekarang ini.

Kalla Group kembali menghadirkan webinar Sinergi Atasi Covid-19 seri ke-4 yang digelar Rabu (4/8/2021). Kali ini tema yang diusung ialah “Solusi Langit di Tengah Pandemi yang Semakin Sulit” dengan menghadirkan narasumber Ustadz Muh Fakhrurrazi Anshar, B.Sh., MA. yang bakal berbagi apa saja hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi pandemi dengan melihat aspek spiritual.

Bacaan Lainnya

“Melalui Webinar Seri- 4 kali ini, kami ingin menyampaikan bahwa ada banyak upaya yang bisa lakukan untuk melawan pandemi secara bersama-sama, salah satunya dari aspek spiritual. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk dapat bergabung kembali pada webinar ini untuk memperkaya edukasi bersama dalam menghadapi Covid-19,” ungkap Diah Zaddiah Rustham, Corporate Communication Departement Head Kalla Group.

Webinar ini akan disiarkan secara langsung pada Youtube Kalla Group, IDI Makassar, Satgas Covid-19 Unhas, UMFA Channel, Athirah TV, Celebes TV dan Wahdah TV. Sebelumnya, Kalla Group telah menggelar webinar Sinergi Atasi Covid-19 seri ke-3 dengan tema “Langkah Taktis Mengenali Penyebaran dan Penanganan Covid-19 Varian Baru”, Sabtu (31/7/2021) lalu. Dua narasumber yang dihadirkan ialah Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS dan Dr. Satriawan Abadi, SpPD, FINASIM, K-IC selaku Tim Satgas Covid-19 IDI Makassar.

Salah satu yang menjadi pembahasan Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med ialah mengenali dan mencegah penyebaran Covid-19 varian baru, yaitu varian alpha, varian beta, varian delta dan varian delta plus. Namun, menurutnya, hal yang terpenting ialah bagaimana menghindarinya.
“Selama ini pemerintah sudah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Program selanjutnya ialah menggencarkan vaksinasi. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi Kalla Group yang juga telah banyak menggelar vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19. Ini sangat membantu masyarakat. Hanya ini yang dapat menolong kita karena sangat sulit mengendalikan masyarakat untuk tidak berkumpul,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Satriawan Abadi, SpPD, FINASIM, K-IC membagikan edukasi terkait upaya untuk medeteksi dini dan penanganan Covid-19 varian baru. Ia mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Minimal sering mencuci tangan di rumah setelah beraktivitas di luar.

“Kita harus bersama-sama bergerak melawan pandemi ini. Yakinlah kita bisa keluar dari pandemi apabila menghadapinya bersama. Saya juga ingin menyampaikan kepada masyarakat untuk rajin melakukan konsultasi ke tenaga kesehatan terkait Covid-19 agar terhindar dari berita-berita hoax Covid-19,” imbaunya.

Untuk mendukung penanganan Covid-19, Kalla Group juga baru saja meluncurkan sebuah gerakan #InsanKallaBantuKallaFriends bertujuan untuk memudahkan masyarakat mencari dan mendapatkan akses informasi seputar penanganan Covid-19 seperti kontak fasilitas/alat kesehatan yang sangat dibutuhkan saat ini. Berbagai Informasi seputar Rumah sakit rujukan, info donor plasma, info obat-obatan Covid-19, info Faskes di wilayah Sulawesi Selatan dan informasi jadwal telemedicine gratis untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri telah tersedia dan akan diupdate secara berkala. Informasi tersebut dapat diakses melalui Instagram @Kalla Group.(rls)