Tracing Rendah, Dinkes Makassar Kumpul Seluruh Kepala Puskesmas

  • Whatsapp
Tracing Rendah, Dinkes Makassar Kumpul Seluruh Kepala Puskesmas

Makassar. Upeks – Pemerintah Kota Makassar mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas. Hal itu untuk mengevaluasi pelayanan kesehatan, khususnya terkait masalah Covid-19 di Makassar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Andi Hadijah Iriani mengatakan pemerintah kota dan pihak Puskesmas membicarakan soal penanganan pandemi Covid-19. “Kenapa kita punya tracing dianggap masih rendah?” kata Iriani, Selasa, 10 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Iriani mengatakan pemerintah kota ingin meningkatkan layanan mulai dari tampilan dari wajah terdepan di Puskesmas. “Ketika orang mau ke Puskesmas tapi kalau rantasa bagaimana mau ke Puskesmas,” ujarnya.

Dialog antara pemerintah kota dan dokter dari tiap Puskesmas berupaya menyelesaikan masalah atau kendala yang terjadi selama ini. Pihak Puskesmas diminta menyampaikan keluhan yang terjadi selama ini. Iriani mengatakan hal yang menjadi pokok permasalahan di Puskesmas, salah satunya adalah anggaran.

“Anggaran itu memang dibutuhkan penganggaran, hitungannya itu tentu mengacu pada usulan dari Puskesmas, kedua apakah dinas kesehatan membuka ruang untuk mereka melakukan usulan,” kata Iriani.

“Saya kira ini dua duanya harus kita cari, kita buka ruang, dan puskesmas juga mengusulkan,” sambungnya kemudian. Iriani mengatakan ada 3 poin penting yang menjadi konsentrasi pemerintah kota, yakni SDM, Infrastruktur, dan pendanaan.(*)