Mobile JKN Tawarkan Kemudahan Konsultasi Dokter Tanpa ke FKTP

  • Whatsapp
Mobile JKN Tawarkan Kemudahan Konsultasi Dokter Tanpa ke FKTP

 

Baubau, upeks.co.id – BPJS Kesehatan senantiasa mengembangkan inovasi yang dapat memudahkan peserta dalam memperoleh pelayanan tanpa kontak langsung di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sehingga dapat terhindar dari penyebaran virus corona.  Adapun inovasi tersebut yaitu fitur konsultasi dokter melalui aplikasi Mobile JKN.

Bacaan Lainnya

Fitur tersebut akan memudahkan peserta untuk berkonsultasi terkait kondisi kesehatannya tanpa harus bertatap muka atau ke FKTP. Kemudahan ini sangat dirasakan oleh Wa Ode Sitti Alawiah atau yang akrab disapa Titin (23).

Warga Kelurahan Lanto, Kota Baubau ini telah memanfaatkan fitur konsultasi dokter melalui Mobile JKN miliknya. Ia menggunakan fitur ini saat mengalami sakit dan berada di luar kota bulan Juli lalu. Karena bingung dengan keberadaan FKTP di daerah sekitarnya, ia pun menggunakan fitur ini untuk berkonsultasi dengan dokter pada FKTP ia terdaftar.

“Kebetulan FKTP saya terdaftar telah terkoneksi dengan layanan konsultasi dokter ini, jadi saya berkonsultasi melalui fitur ini, karena kalau mau ke FKTP di sana saya belum tahu tempatnya. Alhamdulillah sakit saya dapat tertangani dengan baik dengan obat-obat yang disarankan dokter saat konsultasi,” ucap Titin, Sabtu (21/08).

Titin turut menyampaikan bahwa fitur konsultasi dokter ini sangat membantu di kondisi seperti saat ini yang masih pandemi. Mobile JKN pun menjadi alternatif agar pelayanan tetap dapat dilakukan di tengah keterbatasan pelayanan. Tidak lupa pula, ia merekomendasikan kepada keluarga dan teman-temannya untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN yang memiliki banyak manfaat seperti masa pandemi saat ini yang mengharuskan untuk tidak berkerumunan.

“Fitur sangat membantu dan memudahkan peserta, apalagi saat ini masih tingginya kasus Covid-19 jadi agak takut akan terpapar virus kalau harus ke FKTP,” ungkapnya.

Titin juga tertarik dengan fitur Skrining Mandiri Covid-19 yang dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Menurutnya dengan inovasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan di masa pandemi seperti ini berperan penting dalam menurunkan potensi penularan Covid-19. (*)