Manex Resmi Dirilis. Makassar Kini Miliki Aplikasi Layanan Logistik

  • Whatsapp
Manex Resmi Dirilis. Makassar Kini Miliki Aplikasi Layanan Logistik

Makassar, Upeks.co.id–PT Manre Kreasi kembali merilis aplikasi terbarunya, Manre Express (Manex). Manex merupakan aplikasi untuk layanan ekspedisi/logistik atau pengantaran paket, makanan dan dokumen.

Peluncuran dilakukan secara sederhana oleh CEO Manre Kreasi Dian Purtinama di kantor Manre Jl Katsuari Makassar, Sabtu (31/7/2021). Sebelumnya telah disoft lounching aplikasi Manre Food, star up penjualan kuliner online berupa makanan rumahan, waeung dan resto serta berbagi resep.

Bacaan Lainnya

“Manex juga berarti Makassar express. Layanan pengantaran paket aman, cepat dan murah. Aplikasi ini buatannya anak-anak Sulsel. Bagi teman-teman yang lagi nganggur dan butuh kerjaan, Manex bisa jadi pilihan dengan menjadi driver Manex,” urai Dian.

Menjadi driver Manex, rincinya, waktu kerjanya bebas. Driver yang tentukan kapan mau kerja dan kapan mau istirahat. “Karena pola orderan pengantarannya akan dilelang ke driver terdekat,” ujar Dian.

Driver Manex berpeluang mendapat bonus harian jika mencapai target harian 11 trip dan maksimal 20 trip sehari sebesar Rp 25 ribu. Dan bagi driver yang melakukan pengantaran makanan sebanyak 600 trip dalam sebulan akan mendapatkan bonus bulanan senilai Rp 1.5 juta.

“Selama ini driver pengantaran atau kurir  harus selalu standby untuk menunggu orderan masuk, kalau sekarang semuanya tergantung drivernya,” jelasnya.

Bahkan untuk menjadi kurir Manex cukup dengan sepeda saja sudah bisa. Karena armada Manex mulai dari sepeda, motor dan bahkan mobil. Biaya pengantaran 0-6 km mulai Rp 5.000-10 ribu. Per kilometer selanjutnya mulai Rp 1.800.

“Ini asli buatan anak Makassar. Dukung dong aplikasi karya anak-anak Sulsel agar bisa bersaing secara global dan bisa menjadi kebanggaan kita bersama,” tambahnya.

Managing Director Operational Manex, Jamaluddin, menambahkan Manex menawarkan pengiriman yang mudah dan cepat bagi kebutuhan bisnis dengan dukungan teknologi digital. Saat ini baru tersedia dan beroperasi di wilayah Makassar dulu. Start up ini siap memenuhi kebutuhan pengiriman on-demand

“Harapannya dengan dengan adanya Manex ini kita bisa memesan makanan food delivery dengan harga terjangkau karena potongan sangan kecil, atau mengirim barang dengan mudah,” kata Jamal.

PT Manre Kreasi selain menyelenggarakan aplikasi Manre Food, Manre Express, juga layanan Manre Bisnis (recipe) menawarkan berbagai peluang bisnis kuliner berbasis video training online.(rls)