Enrekang, upeks.co.id– Praktis. Begitulah satu kata yang keluar dari ucapan Anwar Paulus Lanik (44), ketika ditemui Jamkesnews di sela-sela pengurusan pelayanan Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan di Kelurahan Juppandang, Kabupaten Enrekang, Kamis (22/07).
Anwar berprofesi sebagai ojek keliling di sekitaran Kabupaten Enrekang kota untuk mencari penumpang. Ia terlihat kegirangan sebab awalnya ia tidak sengaja hanya sekedar melintasi sebuah jalan di Kelurahan Juppandang untuk mencari penumpang. Namun lantas ia melihat sebuah mobil berwarna putih dengan logo bertuliskan BPJS Kesehatan. Penasaran dengan mobil tersebut, ia pun mencoba untuk singgah sejenak untuk mengetahui lebih dekat apa yang ada dalam mobil tersebut. Kebetulan ia teringat bahwa beberapa waktu yang lalu ia kehilangan kartu JKN-KIS miliknya dan anggota keluarganya.
“Mungkin tececer. Pas sekali, mumpung ada layanan BPJS Kesehatan di sini,” kata Anwar menjelaskan alasannya mengurus kartu JKN-KIS yang hilang.
Tanpa persyaratan yang berbelit Anwar pun dapat memamerkan kartu JKN-KIS baru miliknya dan keluarganya kepada Jamkesnews. Ia pun bercerita pelayanan di Mobile Customer Service BPJS Kesehatan sangatlah praktis dan cepat.
“Tidak sampai lima belas menit, sudah beres urusan saya. Kartu sudah di tangan. Petugasnya juga ramah, informatif, dan sigap. Terima kasih Pemerintah Enrekang dan BPJS Kesehatan yang telah menanggung saya dalam Program JKN-KIS, rasanya sangat bersyukur,” tutur Anwar.