Kompol Indra Bersama Pencinta Olahraga Selam Bentangkan Spanduk Polri Presisi di Dasar Laut Pulau Samalona

  • Whatsapp
Kompol Indra Bersama Pencinta Olahraga Selam Bentangkan Spanduk Polri Presisi di Dasar Laut Pulau Samalona

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI di Makassar, tak hanya berkibar didarat, melainkan di atas kapal hingga didasar lautan.

Upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut ini dilakukan oleh kepolisian, penggiat kelautan dan pencinta olahraga selam dari Nemo Diving Center Makassar.

Bacaan Lainnya

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yuda mengatakan, pengibaran bendera merah putih di dasar laut dan diatas kapal dalam rangka HUT ke-76 RI, Polda Sulsel berkolaborasi dari berbagai pihak untuk membentangkan bendera hingga spanduk Presisi milik Polri.

“Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut dilaksanakan di kedalaman 8 meter di Pulau Samalona Makassar,” kata Mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar ini.

Di moment kemerdekaan ke-76 RI ini, Indra mengaku bukan hanya melakukan upacara pengibaran bendera, melainkan juga melakukan bakti sosial dengan bersih-bersih pantai hingga dasar laut di sekitar pulau Samalona Makassar.

“Kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan dasar laut dari sampah plastik yang bisa mengganggu ekosistem laut,” kata Indra, Rabu (18/8/2021).

Dia berharap, kegiatan upacara bendera di dasar laut akan berlangsung setiap tahunnya untuk mengenang perjuangan dari para pendahulu. Apalagi, Indonesia dikenal dengan negara kepulauan. (Jay)

Pos terkait