Dinkes Makassar:  Insentif 2021 Sudah Diproses

  • Whatsapp
Dinkes Makassar:  Insentif 2021 Sudah Diproses

 

Makassar, Upeks– Insentif tenaga kesehatan tahun 2021 di Makassar telah diproses Saat ini telah memasuki tahap verifikasi. Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan anggaran untuk membayar intensif tersebut.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Hadijah Iriani mengatakan anggaran insentif nakes sudah lama disiapkan.  Dinas Kesehatan terus melakukan percepatan pencapaian insentif. Pasalnya, tenaga kesehatan merupakan paling rawan dan berisiko terpapar Covid-19.

Namun, salah satu kendalanya adalah pihak Puskesmas dan Rumah Sakit belum memasukkan seluruh nama-nama tenaga kesehatan penerima insentif.

“Anggarannya sudah diberikan cuma pelaksanaan masih dilakukan verifikasi di Dinkes. Puskemas belum semuanya memasukkan nama-nama termasuk RS,” kata Iriani, Selasa, 10 Agustus 2021.

Untuk insentif nakes tahun 2020, Dinas Kesehatan sebelumnya telah menyiapkan Rp9 miliar untuk pembayaran di bulan Oktober-Desember. Sementara pada 2021 total anggaran Rp42 miliar sudah disiapkan. “Rp24 miliar sampai dengan Juli itu juga sudah dialokasikan BKD. Tinggal administrasi. Insyaallah kita juga akan bayarkan Juli sampai Desember 2021,” tutup Iriani. (*)

Pos terkait