Bantu Finansial Milenial, Generali Luncurkan ALIVE dengan Fitur Premi Kembali

Bantu Finansial Milenial, Generali Luncurkan ALIVE dengan Fitur Premi Kembali

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Generali Indonesia luncurkan platform digital baru ALIVE powered by Generali yang memberikan manfaat proteksi dengan 110 persen premi kembali.

Acara peluncuran ALIVE powered by Generali secara virtual dilakukan hari ini, Kamis (26/8/21) dan dihadiri oleh manajemen Generali Indonesia, yaitu Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer yang didampingi oleh Vivin A. Gautama selaku Chief Marketing Officer dan juga selebriti millenials, Nana Mirdad.

Bacaan Lainnya
 

ALIVE powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online, yang hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para millenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan.

ALIVE powered by Generali memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan fitur unggulan yaitu 110 persen pengembalian dari dana yang disimpan untuk rencana apapun di masa depan jika tidak terjadi klaim, premipun terjangkau sesuai usia.

Selain itu, bebas pilih tempo pembayaran mulai dari 4 sampai dengan 10 tahun, serta jadwal pembayaran, bulanan hingga tahunan. Anti ribet, pembelian melalui website www.alive.generali.co.id, hanya kurang dari 5 menit, perlindungan langsung berlaku secara instan.

Chief Executive Officer (CEO) Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengungkapkan, melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110 persen.

“Proses 100 persen dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel. Dengan dihadirkannya ALIVE powered by Generali, kami berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan,” kata Edy.

ALIVE powered by Generali juga menjawab tren kebutuhan yang ada, dimana saat pandemi ini tingkat adaptasi dan juga penggunaan platform digital meningkat drastis. Berdasarkan data Kominfo, saat ini penetrasi pengguna internet Indonesia diperkirakan berjumlah 73,7 persen atau sebanyak 196,7 juta pengguna. “Angka ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, dan juga terpengaruh dampak dari pandemi,” ungkap Edy.

Penetrasi internet yang tinggi ini juga menciptakan segmen-segmen konsumen sendiri yang lebih menikmati digital dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam membeli proteksi. Hasil survey lainnya menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cerdas secara digital atau digital savvy dengan tingkat penetrasi yang tinggi dalam menggunakan platform digital.

“Survey juga menunjukkan saat ini telah berkembang tren masyarakat yang mencari informasi dan membeli asuransi secara online. Sebesar 76 persen responden di Indonesia menyatakan minatnya menggunakan saluran online untuk membeli asuransi, khususnya melalui platform digital baru dengan metore pembayaran digital,” pungkas Edy.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Generali Indonesia, Vivin A. Gautama mengatakan, nama ALIVE sendiri hadir membawa konsep baru yang disadur dari kata Appreciating Life yang mengajak millenials untuk lebih semangat dan optimis, lebih menghargai hidup dan yang terpenting sebagai bukti cinta kepada orang yang kita sayangi.

“Bentuk apresiasi juga kami berikan kepada nasabah dalam bentuk inovasi dari manfaat dan fitur yang kami hadirkan di platform ini. Selain manfaat perlindungan yang diberikan, kami paham bahwa saat ini nasabah membutuhkan akses kesehatan,” kata Vivin.

“Untuk itu, kami juga memberikan fitur telemedicine Dokter Leo yang bisa diakses 24 jam untuk berkonsultasi dengan dokter, jika mengalami gangguan kesehatan. Fitur Dokter Leo bisa digunakan oleh nasabah dan juga anggota keluarganya di rumah, tanpa biaya,” tambah Vivin.

ALIVE powered by Generali merupakan platform asuransi online yang bersifat digital end-to-end, artinya mulai dari proses pembelian, pengisian data, termasuk juga proses instant underwriting, tanpa cek medis hingga menjadi polis. Semua dilakukan di satu platform yang sama. Polis asuransi elektronik (e-policy) dikirimkan segera setelah pengajuan polis dan pembayaran premi dilakukan.

“Dalam hal data nasabah dan pembayaran, platform ini juga sudah sesuai dengan standar ISO dengan sistem pembayaran yang terverifikasi sehingga selain nyaman, juga aman bagi nasabah,” terang Vivi.

Menurut Nana Mirdad, saya pribadi penting sekali untuk memiliki asuransi khususnya karena saat ini saya sudah berkeluarga dan memiliki anak, dengan banyak rencana di masa depan.

“Di tengah kesibukan sebagai istri, orangtua dan juga entrepreneur, waktu menjadi sangat penting dan berharga, jadi sebisa mungkin menghindari proses yang memakan waktu banyak dan menurut saya di ALIVE selain dapat manfaat proteksi dan dana bisa kembali 110 persen, prosesnya juga sangat simpel dan cepat,” ujar Nana.

Dengan diluncurkan ALIVE powered by Generali, Nana Mirdad berharap, dapat membantu percepatan penetrasi asuransi di Indonesia melalui solusi finansial bagi kaum muda yang praktis untuk rencana masa depan dan keamanan finansial keluarga.

Sekadar diketahui, hanya dengan tiga langkah mudah untuk mendapatkan proteksi melalui ALIVE, pertama kunjungi alive.generali.co.id dan lengkapi informasi yang dibutuhkan. Kedua, bayar premi dengan mudah, tanpa tunai. Ketiga, polis elektronik (e-policy akan langsung dikirimkan ke alamat yang tertera. (Mita)