Baznas Bersama Dinsos Enrekang Beri Bantuan kepada Ibu Cinta yang Rumahnya Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Baznas Bersama Dinsos Enrekang Beri Bantuan kepada Ibu Cinta yang Rumahnya Ludes Terbakar

ENREKANG, UPEKS.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang, bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Enrekang memberi bantuan kepada keluarga ibu Cinta korban kebakaran.

Ibu Cinta adalah warga Dusun Kasambi, Desa Lebani, Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, yang rumahnya ludes dilalap si jago merah beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

Meski tak sampai memakan korban, namun kebakaran tersebut membuat rumah beserta harta benda di dalamnya tak ada yang bisa diselamatkan.

Kehadiran Baznas dan Dinsos memberikan bantuan sembako dan uang tunai adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana.

Baznas Bersama Dinsos Enrekang Beri Bantuan kepada Ibu Cinta yang Rumahnya Ludes Terbakar

Selain uang tunai dan sembako, Dinsos Enrekang juga memberikan bantuan kasur, matras, tikar, terpal gulung, sarung, pakaian, satu paket food ware, satu paket peralatan dapur dan makanan siap saji.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Sekretaris Dinsos Enrekang, Sukma Dani kepada korban.

Sementara itu, Baznas Enrekang menyalurkan uang tunai sebanyak Rp10 juta dan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua I, Baharuddin SE.MM.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua I Baznas Enrekang, Baharuddin SE, sekaligus mewakili Pemerintah Daerah (Pemda), menyampaikan rasa duka dan turut empati atas musibah yang dialami keluarga ibu Cinta.

“Semoga tetap sabar menerima dan secepatnya Allah SWT mengganti yang lebih baik. Atas nama Pimpinan Baznas Enrekang mewakili para Muzakki semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga ibu Cinta,” pungkas Baharuddin.

Sekedar untuk ketahui, hadir dalam penyaluran bantuan, wakil ketua I Baznas Enrekang Baharuddin, Sekretaris Dinsos Sukma Dani, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dulman, serta staf Baznas dan Dinsos. (Sry)

 

Pos terkait