Warga Kolaka Terkonfirmasi Positif Covid-19 Baru Semakin Meningkat, Dikarantina di Mess Antam Pomalaa 28 Orang

  • Whatsapp
Warga Kolaka Terkonfirmasi Positif Covid-19 Baru Semakin Meningkat, Dikarantina di Mess Antam Pomalaa 28 Orang
Jubir Gustas Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muh Aris

KOLAKA, UPEKS.co.id– Warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (24/7/2021) meningkat tajam hingga mencapai 64 orang, diantaranya 28 orang dikarantina di Mess Antam Pomalaa.

Jubir Gugus tugas(Gustas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Sultra, dokter Muh Aris kepada media ini Sabtu (24/7/2021) malam, menjelaskan bahwa warga terkonfirmasi positif diketahui dari hasil Swab PCR-nya.

Bacaan Lainnya

Terkonfirmasi positif baru kini sementara dikarantina di sejumlah tempat yakni di Mess Antam milik perusahaan pertambangan Nikel Antam Pomalaa Sultra sebanyak 28 orang, di Sikim Kolaka 64 orang dan Isolasi Mandiri berjumlah 94 orang. Selain itu 16 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kini sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit Benyamin Guluh(RSBG), dan 1 orang di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Selanjutnya kata Aris adanya warga Terkonfirmasi positif baru tersebut berjumlah 64 orang masih tetap didominasi jumlahnya oleh Kecamatan Pomalaa sebanyak 17 orang, disusul Kecamatan Kolaka 16 orang, Latambaga 14 orang, Wolo 7 orang, Wundulako dan Watubangga masing-masing 3 orang, Tanggetada dan Samaturu juga masing-masing 2 orang.

Hingga saat ini kata Aris, sejak Januari sampai 24 Juli 2021 warga Kolaka terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 771 orang dan dinyatakan sembuh berjumlah 636 orang. Begitu pun yang meninggal dunia terpapar Covid-19 sudah berjumlah 15 orang.

Meski demikian Aris selaku Jubir Gugus tugas (Gustas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka mengajak untuk saling mengingatkan, saling mendukung saling mendoakan agar insya Allah Kolaka terbebas dari pengaruh buruk Covid-19.(pil)

 

Pos terkait