Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Jeneponto Jalani Vaksinasi

  • Whatsapp
Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Jeneponto Jalani Vaksinasi

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Program vaksinasi yang tengah dijalankan pemerintah terus bergulir. Hal ini untuk target percepatan pemberian vaksin agar tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19.

Seperti halnya vaksinasi massal yang digelar Rutan Kelas IIB Jeneponto, Selasa (6/7/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik yang dikonfirmasi via telepon mengatakan pemberian vaksin kali ini selain ditujukan  pegawai lapas yang belum divaksin, namun juga untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Hendrik menjelaskan bahwa pemberian vaksin kali ini untuk membangun kekebalan kelompok di dalam Rutan Jeneponto, sehingga dapat mengurangi penyebaran covid-19 di ruang lingkup Rutan Kelas II B Jeneponto.

Oleh karena itu, Hendrik  menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada petugas medis dari Puskesmas Bontosunggu Kota atas kerjasamanya dalam pemberian vaksin untuk WBP.

‘Kita berterima kasih sekali kepada tenaga medis Puskesmas Bontosunggu Kota yang telah melaksanakan vaksinasi di Rutan Jeneponto, dengan harapan seluruh warga binaan yang ada mendapatkan hak yang sama sebagai warga negara untuk divaksin sehingga juga terbentuk kekebalan kelompok,’ ujar Karutan.

Senada dengan Karutan, Kepala Puskesmas Bontosunggu Kota dr.Hj. Rosliah Lantara menyampaikan hal ini mengikut instruksi dan program pemerintah untuk vaksinasi massal.

Menurut Rosliah  semua warga negara memiliki hak yang sama untuk mendapat perlindungan, termasuk kesehatan.

‘Hari ini kita melanjutkan program vaksinasi, yang sudah kita mulai beberapa waktu yang lalu di sejumlah titik. Kita targetkan warga binaan di Rutan Jeneponto juga mendapatkan vaksin,’ jelas Rosliah.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan bahwa ada sekitar 306 WBP akan di vaksin secara bertahap selama tiga hari di Rutan Kelas II B Jeneponto. (Ari Lau)