Wakasat Narkoba Polrestabes Pimpin Imbauan PPKM di Pasar Terong

Wakasat Narkoba Polrestabes Pimpin Imbauan PPKM di Pasar Terong

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Kepala Satuan Narkoba (Wakasat) Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada, memimpin imbauan protokol kesehatan (Protkes) di Pasar Terong, Makassar, Minggu (11/7/21) sore.

Selain imbauan penerapan protkes, Kompol Indra Waspada juga menyampaikan imbauan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bacaan Lainnya

“Jadi pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker, kita sampaikan agar selalu memakai. Jadi kegiatan ini bersifat imbauan. Seperti imbauan 5M dan 3T,” kata mantan Kasat Narkoba Polres Sidrap ini.

Diketahui, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengeluarkan surat edaran nomor 443.01/334/S.Edar/Kesbangpol/VII/2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa Covid-19.

Surat tersebut bertujuan untuk memperketat kegiatan warga demi menekan laju penyebaran Covid-19. Salah satu aturan yang terdapat dalam surat edaran yakni kegiatan perekonomian juga dibatasi.

Seperti, pusat perbelanjaan, kafe, mal, rumah makan serta warung yang diperbolehkan buka hingga pukul 17.00 Wita. Bukan hanya itu saja, Pemerintah Kota (Pemkot) juga melakukan pembatasan kegiatan keagamaan di rumah ibadah. (Jay)

 

Pos terkait