Usai Dilantik, Ada Tugas Berat Menanti Zulkarnain Arief di 2024

  • Whatsapp
Usai Dilantik, Ada Tugas Berat Menanti Zulkarnain Arief di 2024

TAKALAR, UPEKS.co.id — Pada helatan partai Beringin untuk Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Takalar ke X dengan agenda memilih Ketua DPD II Golkar.

Pada hajatan musda Golkar Takalar sebelumnya ada dua bakal calon Ketua DPD II Golkar Takalar, yakni Zulkarnain Arief dan Fahruddin Rangga, diketahui Fahruddin Rangga tidak mengembalikan formulir pendaftaran tersandung dengan Diskresi sementara Zulkarnain Arief mendapat rekomendasi Dekresi dari pimpin Golkar.

Bacaan Lainnya

Tepat tanggal 17 Juli 2021 berlangsung Musda Golkar ke X kabupaten Takalar, hanya diikuti oleh Pelaksanaan Tugas DPD II Golkar Takalar, yakni Zulkarnain Arief (ZA).

Musda Golkar ke X digelar pantai wisata sampulungan Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar. Musda DPD II Golkar dihadiri langsung oleh Dr H Taufan Pawe selaku ketua DPD I Golkar Sulsel.

Selain Taufan Pawe Hadir juga diikuti oleh rombongan Pengurus DPD I Golkar Sulsel, Resmi Musda dibuka ditandai dengan Pemukulan gendang oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Dr H Taufan Pawe.(TP) juga Wali Kota Parepare.

Tampak Hadir Musda Golkar Takalar dari pihak Pemda Takalar PLH Sekda Muhammad Hasbi, Ketua DPD II Golkar kabupaten Gowa, Ketua DPD II Golkar kabupaten Bulukumba , PLT Ketua DPD Golkar Kabupaten Toraja Utara, pengurus DPD Golkar Tingkat I dan kader Golkar kabupaten Takalar.

Plh Sekda Takalar, Muhammad Hasbi mewakili Bupati Takalar, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Takalar H Syamsari Kitta karena tidak sempat hadir.

“Semoga musda X partai Golkar dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan,” singkatnya.

Sementara Ketua DPD II Golkar Takalar, Ir. H. Zulkarnain Arief menegaskan partai Golkar pada pemilu sebelumnya dia memegang kendali unsur pimpinan sebagai Ketua DPRD Takalar. Tapi di tahun 2019-2024 hanya posisi unsur Wakil Ketua DPRD dengan raihan 4 kursi disalib dengan PKS .

“Pada pemilu 2024 target 10 kursi untuk partai Golkar,” tegasnya.

Kalau itu jadi perintah partai, tentu dirinya siap untuk menjalankan bersama dengan kader partai Golkar Takalar. Jadi tetap siap laksanakan perintah partai, khususnya pada Tahun 2024 akan datang.

Di tempat yang sama Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Taufan Pawe, mengatakan sangat mengapresiasi niat dan motivasi Ketua DPD II Golkar Takalar terpilih secara aklamasi.

“Sepuluh kursi pada pemilu 2024 bukanlah suatu mimpi dan bukan hal yang mustahil karena 1 kursi saja satu kecamatan itu sudah cukup,” kata Wali Kota Parepare yang juga bakal calon gubernur Sulsel.

Lanjut dikatakan bahwa diri sangat yakin itu sangat enteng. Dia telah membuktikan baru beberapa hari menjabat sebagai Plt Ketua Partai Golkar, sudah bisa membangun kantor DPD II Takalar yang selama ini belum mempunyai kantor sendiri.

“Ini bukti keseriusan untuk membangun dan membesarkan kembali partai pohon beringin,” terangnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe dengan tegas memerintahkan Zulkarnain Arief kursi Bupati Takalar tahun 2024 direbut oleh Partai Golkar.

“Kalau perintah partai maju Pilkada Takalar adalah perintah yang harus dijalankan zulkarnain arief.

Ditegaskan kembali Walikota Parepare yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel Ini perintah partai, sebagai kader, Kakanda Zulkarnain harus menjalankan,” kata Taufan Pawe kepada wartawan di lokasi musda, Pantai Wisata Galesong, Takalar, Sabtu (17/7/2021).

Taufan Pawe mengatakan ada beberapa tugas yang wajib dijalankan oleh Zulkarnain Arief
diantaranya, harus memenangkan pemilihan legislatif 2024, memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, hingga memenangkan Pilkada Takalar 2024.

“Zulkarnain Arief adalah sosok politisi pengusaha yang sudah malang melintang dalam dunia usaha. pernah memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel.

Taufan Pawe mengumpamakan pertarungan dalam organisasi pengusaha ibarat kolam renang, berbeda dengan pertarungan Pilkada bagaikan laut bebas.

“Maafkan saya kakanda, Anda jauh lebih senior dari saya, pribadinya seorang entrepreneur nasional. Beliau juara di kolam renang, saya mau antar beliau jago berenang di laut bebas,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa keterpilihan Zulkarnain Arief pada pencalonan, Ketua DPD II Golkar Takalar secara aklamasi. Semua pimpinan kecamatan dukungannya ke Zulkarnain Arief. (Jahar)