Untung Selalu Syukuri Manfaat JKN-KIS

  • Whatsapp

 

Narasumber : Untung Suripto
Narasumber : Untung Suripto

 

Bacaan Lainnya

Mamuju, Upeks.co.id– Setiap orang, termasuk orang asing yang bekerja paling singkat enam bulan di Indonesia, wajib menjadi peserta Program JKN-KIS. Tak terkecuali bagi Untung Suripto (48), seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI-AL) yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Untung merupakan prajurit TNI-AL yang baru dipindahtugaskan ke Mamuju sejak 30 Januari 2021. Berpindah tugas di Mamuju, Untung tentu harus melakukan pemindahan fasilitas kesehatan. Dengan hadirnya layanan Mobile Customer Service (MCS) di Markas TNI Angkatan Laut (Lanal Mamuju) Untung mengaku sangat senang, karena dia dapat langsung berganti fasilitas kesehatan dengan mudah.

“Layanan Mobile Customer Service ini baik sekali, karena saya baru menyetorkan data-data saya untuk pemindahan fasilitas kesehatan, tiba-tiba langsung cepat sekali dan sampai tercetak kartu JKN-KIS ini, dengan begini saya jadi tidak repot-repot harus datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Untung.

Selain layanan MCS, juga dilakukan sosialisasi mobile JKN bagi prajurit TNI-AL yang ingin memperoleh akses mobilelayanan JKN-KIS BPJS Kesehatan.

“Awalnya saya kira kartu JKN-KIS itu hanya berupa fisik saja, tapi setelah mengetahui kemudahan kartu digital Kartu Indonesia Sehat ini saya jadi langsung mengunduh aplikasi tersebut di Playstore kemudian minta ajarkan cara mendaftar dan penggunaannya oleh pegawai BPJS Kesehatan. Aplikasi ini sangat berguna sekali di era digital saat ini,” tambah Untung.

Walaupun istri Untung tidak selalu ikut berpindah setiap kali bapak tiga anak itu berpindah tugas, tapi istrinya tetap bisa menggunakan kapan pun.

“Istri saya baru saja menggunakan kartu KIS untuk berobat polip lambung, alhamdulillah setelah melakukan pengobatan dengan kartu JKN-KIS, sekarang sudah sembuh. Saya sangat bersyukur, walaupun saya sendiri tidak pernah menggunakannya, tetapi keluarga saya merasakan banyak manfaat,” lanjut Untung.

Akhirnya pesan dari Kepala Komandan Kapal yang sudah mengabdi sebagai prajurit selama 25 tahun ini adalah agar Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan agar terus berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.(rls)

Pos terkait