Universal Health Coverage, Kado untuk Masyarakat Wakatobi

  • Whatsapp

Universal Health Coverage, Kado untuk Masyarakat Wakatobi

Wangi-wangi, Upeks.co.id – Pemerintah Kabupaten Wakatobi secara resmi menerima Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta. Penghargaan diberikan oleh Deputi Direksi Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku (Sulselbartramal), Beno Herman kepada Bupati Wakatobi, Arhawi, di gedung kantor Bupati Wakatobi, Jumat (25/06).

Bacaan Lainnya

Di akhir masa jabatannya, Bupati Wakatobi ini mengungkapkan bahwa apresiasi ini seperti kado terindah untuknya sebelum pelantikan bupati baru yang terpilih pekan depan. Penghargaan yang ia terima merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran pemerintahan di kabupaten Wakatobi, terutama mengenai pelayanan kesehatan.

“Kabupaten Wakatobi berkomitmen penuh dengan pembangunan dan peningkatan layanan kesehatan baik struktur maupun sumber dayanya. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Semoga program ini bisa dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya. Hal itu tidak terlepas dari komitmen pemerintah dalam membangun fasilitas kesehatan di daerah misalnya pembangunan RSUD, Puskesmas sudah terbangun,” ungkap Arhawi.

Kabupaten Wakatobi telah meraih cakupan kepesertaan Program JKN-KIS per Mei 2021 yaitu telah mencapai sebesar 98% atau sejumlah 112.888 penduduk yang telah menjadi peserta JKN-KIS dari total jumlah penduduk sebesar 115.064 jiwa.

Sementara itu, Beno juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Wakatobi atas perhatian terhadap kesehatan masyarakatnya. Komitmen dari Pemerintah setempat akan menjadikan Program JKN-KIS dapat menjangkau seluruh masyarakat.

“Terima kasih atas niat mulia Pemerintah Kabupaten Wakatobi, yang berkeinginan kuat untuk mendaftarkan seluruh penduduknya menjadi peserta Program JKN-KIS. Dari kegiatan pada hari ini kami juga berharap adanya tindak lanjut berupa peningkatan sinergitas antara BPJS Kesehatan dengan Pemda Wakatobi dalam peningkatan dan kemudahan pelayanan kepada peserta,” tuturnya.(jamkesnews)

Pos terkait