TIF 2021 Segera Digelar Secara Virtual

  • Whatsapp
TIF 2021 Segera Digelar Secara Virtual

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Toraja Internasional Festival (TIF) 2021 yang ke-9 akan kembali digelar di Tongkonan Buntu Pempon, Toraja , 10 Juli 2021 mendatang secara virtual.

“Karena pandemi, kali ini pagelaran TIF akan berlangsung secara Virtual yang diikuti dari beragam peserta. Dan tentu juga dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Penggagas dan Pelaksana Toraja Internasional Festival, Franki Raden.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, jika TIF 2021 ini digelar tengah Pandemi agar regenerasi tetap paham dan menerapkan nilai-nilai kebudayaan yang dibangun oleh nenek moyang.

“Saya pikir generasi muda perlu mempertahankan nilai budaya agar tidak terkikis dan tenggelam oleh zaman. Kita perlu memberikan apresiasi kepada nenek moyang yang telah memulai dan membangun peradaban seni hingga kini,” pungkasnya, di Gedung Mulo, Jumat (2/7/2021).

Sementara, Kabid Pengembangan Pemasaran Disbudpar Sulsel, Syamsuniar Malik mengaku memberi dukungannya atas kegiatan TIF 2021 tersebut.

Ia juga mengaku, tingkat kunjungan pariwisata yang semakin menurun di tengah Pandemi. Sehingga kata dia, TIF 2021 ini diharapkan akan menggaet pengunjung semakin banyak.

“Tentu kami mengapresiasi, apalagi sifatnya edukatif bagi pengunjung. Sekaligus memperkenalkan budaya di Indonesia khususnya Sulsel,” kuncinya. (Mimi)