Sukses Vaksin Pertama, Kadin Sulsel Lanjutkan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Secara Gratis

Sukses Vaksin Pertama, Kadin Sulsel Lanjutkan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Secara Gratis

MAKASSAR, UPEKS. co.id — Sukses menyelenggarakan pelaksanaan vaksin tahap pertama beberapa waktu lalu. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menyelenggarakan vaksin tahap kedua kepada pegawai Sekretariat Kadin Sulsel dan pelaku usaha yang berada dalam naungan Kadin Sulsel, di Hotel Four Point, by Sheraton, Rabu (28/7/2021).

Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan pelaksanaan tersbut merupakan bagian dari dukungan Kadin Sulsel terhadap pemerintah baik daerah maupun pusat untuk mempercepat pelaksanaan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan vaksin gratis dari Kadin Sulsel seiring Program Kadin Indonesia kami ingin terus membatu pemerintah dalam upaya tuntas vaksin Indonesia,”ungkap Andi Iwan.

Sementara Wakil Ketua Umum Bidang Industri Kesehatan dan Telemedicine- juga Ketua Pelaksana Kegiatan Syafruddin Mualla mengatakan pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan Kadin Sulsel sifatnya gratis kepada pegawai sekretariat Kadin Sulsel dan Pelaku UMKM yang berada dalam naungan KADIN Sulsel

“Vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Dalam pelaksanaannya terdapat 3 tim (25 nakes yang diturunkan oleh Dinas Kesehatan Kota makassar. Semua vaksinator yang bertugas adalah orang-orang yang sudah berpengalaman dalam memberikan vaksin,”ujarnya.

Adapun yang persyaratan bagi pegawai sekretariat atau pelaku UMKM yang berada dalam naungan Kadin Sulsel untuk kegiatan vaksin gratis tersebut adalah dengan cukup membawa foto copy Kartu Tanda Pengenal (KTP). Namun peserta juga diminta untuk istirahat yang cukup, dan makan terlebih dahulu sebelum divaksin.

“Jenis vaksin sinovac sudah teruji aman sesuai who dan bpom dan dijamin halal sesuai MUI. Proses pelaksanaan vaksin terlebih dahulu diminta untuk mengikuti screening yang terdiri dari tiga tahapan, yakni pendaftaran/pendataan calon, konsultasi kesehatan hingga proses pemberian vaksin.

Ia menyebutkan proses vaksin sesuai ketentuan yang ada saat ini, karena bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dan dinkes kota Makassar dan jumlah peserta yang di vaksin berjumlah 400 orang.total mendaftar sebelumnya 650, ada 150 orang kita tolak karna tidak layak secara medis setelah dilakukan screening oleh team nakes

“Sesuai tema yang kita angkat, Rakyat Sehat Ekonomi Bangkit, hal inilahh program vaksin gratis kami lakukan, membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan kesehatan dengan harapan ekonomi kembali bangkit secepatnya,” tutupnya. (Rasak)