Soal Belajar Tatap Muka Di Sidrap, Pemkab Melihat Perkembangan Covid-19

  • Whatsapp
Soal Belajar Tatap Muka Di Sidrap, Pemkab Melihat Perkembangan Covid-19

SIDRAP, UPEKS.co.id — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sidrap dijadwalkan mulai 12 Juli 2021 mendatang. Namun, Pemerintah Kabupaten Sidrap terus memperhatikan perkembangan kasus covid-19 untuk pelaksanaannya.

“Jika tidak ada hambatan, dalam arti peningkatan kasus covid-19 signifikan, serta regulasi Pemerintah Pusat dan  Provinsi membolehkan, maka kita mulai pembelajaran tatap muka 12 Juli 2021,”

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, Jumat 2 Juli 2021.

Demikian disampaikan Sekda Sudirman Bungi usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan PTM di ruang kerjanya. Rapat dihadiri Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, Pasandi Dandim 1420, Jumadi, Kalak BPBD, Siara Barang dan Plt. Kadis Pendidikan, Andi Faisal Burhanuddin.

Turut hadir, Sekretaris Kominfo Sidrap, Andi Alauddin Kerrang, Kabag Pemerintahan, Fandy Anshary, Kabag Hukum, Andi Kaimal, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Dalduk KB, Ishak Kenre, para camat dan undangan lainnya.

Lanjut  Sudirman Bungi mengatakan, dari hasil laporan semua Sekolah baik di lingkungan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan siap dengan infrastruktur dan mekanisme pembelajaran tatap muka.

“Tanggal 6 Juli nanti, tim dari Kabupaten akan turun melakukan verifikasi mengecek kesiapan itu. Tapi jika ada perkembangan baru, kasus meningkat signifikan lalu kemudian ada regulasi, tentu kita akan menyesuaikan dengan kondisi itu,” ungkap Sudirman Bungi.

Dikatakan Sudirman Bungi,  jika PTM dilaksanakan, maka Pemerintah melalui Camat dan jajarannya, bersama TNI/Polri akan memantau apakah berjalan baik atau tidak.

“Kalaupun PTM dilaksanakan, kita terus monitor pelaksanaannya di lapangan. Sedang berjalan ada sekolah melanggar, langsung diminta hentikan,” tegas Sudirman Bungi. (Risal Bakri).