Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim, TNI AL di Makassar Sasar Warga Pulau

  • Whatsapp
Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim, TNI AL di Makassar Sasar Warga Pulau

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Upaya vaksinasi Covid-19 secara serentak bagi warga pesisir kepulauan yang berada di wilayah Kota Makassar terus dioptimalkan oleh pihak instansi TNI AL.

TNI AL dalam hal ini sebagai unsur pelaksana yaitu Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar. Serbuan Vaksin masyarakat maritim TNI AL dengan target 100 orang warga per hari bertempat di pulau Lae-lae, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa (6/7/2021).

Bacaan Lainnya

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI), Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyampaikan bahwa pada 6 Juli 2021, Lantamal VI Bersama dengan unsur jajaran TNI AL lainnya secara serentak melaksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim sesuai dengan target yaitu 1.000 vaksin per hari bisa tercapai.

Terlihat antusias warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini dengan harapan seluruh penduduk yang berada di sini bisa tervaksin semuanya, tentunya dengan skala prioritas umur dan yang terbebas dari penyakit bawaan”, katanya

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim, TNI AL di Makassar Sasar Warga Pulau

“Adanya kegiatan vaksinasi ini, harapannya di kepulauan Lae-lae ini seluruh warganya sehat semuanya setelah di vaksin, mudah-mudahan kegiatan serbuan vaksin Masyarakat Maritim yang kita laksanakan ini bisa tercapai sesuai dengan harapan kita agar bisa mencegah penularan Covid-19”, ungkapnya.

Apresiasi terhadap kegiatan ini pun diberikan oleh pihak pemerintah setempat dalam hal ini disampaikan oleh Lurah Kepulauan Lae-lae Abdul Hamid, S.Sos, M.M., yang mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada TNI AL khususnya Lantamal VI yang telah berupaya untuk melaksanakan vaksinasi di pulau Lae-lae.

“Masyarakat pulau Lae-lae masih banyak yang belum tervaksin, apalagi kami ini berada di kepulauan, dengan adanya kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim yang diadakan oleh TNI AL ini sangat membantu sekali, kita harapkan tidak ada lagi masyarakat pulau Lae-lae yang tidak tervaksin. Masyarakat yang telah tervaksin tetap menjaga Protokol Kesehatan, sekali lagi terima kasih kepada pihak TNI AL khususnya Lantamal VI,” jelasnya.

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL ini juga disaksikan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara Video Conference (Vicon) yang berada Pasmar I Jakarta yang hadir sebagai pendamping Danlantamal VI yaitu Pjs. Asops Danlantamal VI, Aspotmar Danlantamal VI, Dandenma dan Kadiskes serta Kadispen Lantamal VI. (rls)

 

 

Pos terkait