Semangat Jalani Pengobatan bersama Kartu JKN-KIS

  • Whatsapp
Semangat Jalani Pengobatan bersama Kartu JKN-KIS
Narasumber : Abdurahman

Mamuju, Upeks.co.id – Meski masih nampak bengkak wajah, Abdurahman (65) tetap semangat dalam menceritakan pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS. Saat didatangi tim Jamkesnews, ia tengah menunggu antrean untuk dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat, Senin (28/06).

“Saya baru pertama kali datang ke Rumah Sakit Regional Sulawesi barat ini, tapi pelayanan yang diberikan cukup bagus dan cepat. Hanya saja sekarang saya tinggal menunggu dokter yang mau merawat saya. Semoga penyakit saya segera bisa sembuh,” ungkap Abdurahman.

Bacaan Lainnya

Selama ini Abdurahman hanya melakukan pemeriksaan di Puskesmas Malunda. Karena dirasa hasilnya belum menunjukan kesembuhan yang signifikan, akhirnya Abdurahman mendapatkan rujukan dari Puskesmas tersebut.

“Kemarin saya baru mendapatkan rujukan dan langsung datang ke rumah sakit regional ini dengan senang, karena sudah berharap setelah dilakukan pemeriksaan akan tau lebih jelas penyakit saya. Karena dari Puskesmas hanya menyebutkan bahwa saya terkena penyakit syaraf tapi tidak tau lebih detail penyebabnya,” imbuh Abdurahman.

Abdurahman bercerita terkait penyakitnya yang sebelumnya belum pernah terjadi pada dirinya. Pembengkakan pada dahinya ini berlangsung mendadak sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan.

“Walaupun pembengkakan di dahi dan sekitar wajah saya tidak terasa sakit, tapi ini membuat mata dan wajah saya tidak nyaman. Makanya saya ingin cepat-cepat medapatkan penanganan di rumah sakit ini dengan harapan pulang membawa kesembuhan,” tambah Abdurahman.

Abdurahman mengakui selama ini selalu rutin melakukan pembayaran iuran JKN-KIS, Abdurahman juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar rutin melakukan pembayaran sebagai penjagaan diri dari keadaan sakit yang bisa mendadak.

“Selama saya menggunakan pelayanan menggunakan kartu JKN-KIS, alhamdulillah tidak pernah ada kendala apapun. Karena saya selalu melakukan pembayaran tepat waktu. Dan juga pelayanan yang saya dapatkan baik dipuskesmas dan rumah sakit benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik. Karena dengan Program JKN-KIS ini telah membantu saya sehingga sampai saat ini sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi,” ungkap Abdurahman.(jamkesnews)

Pos terkait