Semangat Berkarya Dimasa Pandemi, OSIS SMPN 1 Bantaeng Ikut Lomba Konten Tik Tok

  • Whatsapp
Semangat Berkarya Dimasa Pandemi, OSIS SMPN 1 Bantaeng Ikut Lomba Konten Tik Tok

BANTAENG, UPEKS.co.id — SMPN 1 Bantaeng. Hingga kini, Pandemi Covid-19 masih belum juga bisa teratasi, dan mengakibatkan banyaknya aktivitas masyarakat yang tersendat mulai dari aktivitas ekonomi, wisata, serta pendidikan dan lain sebagainya.

Segala aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat menjadi lumpuh diakibatkan virus covid-19. Terlebih pada dunia pendidikan aktivitas guru dan siswa ikut tersendat guna memutus matarantai penyebaran dari virus Covid-19 itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Namun bagi sebagian peserta didik, pandemi Covid-19 ini bukanlah penghalang untuk menghasilkan sebuah karya.

Seperti halnya peserta didik SMPN 1 Bantaeng, yang justru selama pandemi ini banyak menghasilkan karya pada beberapa ajang lomba yang telah diikuti.

Sebelum pandemi melanda peserta didik SMPN 1 Bantaeng memang sudah acap kali menghadiri berbagai kegiatan event lomba tingkat kabupaten maupun provinsi sebagai peserta didik yang punya segudang prestasi.

Alih-alih menjadi penghambat, peserta didik SMPN 1 Bantaeng dimasa pandemi justru semakin produktif dalam menghasilkan sebuah karya dan kali ini peserta didik SMPN 1 Bantaeng siap berpartisipasi dalam ajang lomba konten tiktok yang diadakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Selatan tingkat SMP se-Sulawesi Selatan.

Kepala SMPN 1 Bantaeng, Santosa, S.Pd., M.M sangat mengapresiasi peserta didiknya dalam hal membuat karya. Menurutnya, ini justru bisa menjadi momentum bahwa pandemi bisa memunculkan inovasi dan dikembangkan kreasi di dunia pendidikan. “Selama pandemi, saya justru melihat anak-anak menjadi semakin produktif, terlibat berbagai kegiatan positif dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dengan inovasi kita unggul dalam prestasi dan tetap berkarya dimasa pandemi,” ujar Santosa. Sabtu, 24 Juli 2021.

Beberapa peserta didik yang tergabung dalam organisasi intra sekolah (OSIS) siap berkreasi melalui applikasi tiktok menggunakan tema keamanan pangan yang dilaksanakan secara virtual oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Makassar (BPOM).

Sementara itu, pembina OSIS SMPN 1 Bantaeng, Baharuddin, S.Pd. memberikan pujian terhadap para peserta didiknya “Saya bangga terhadap OSIS, mereka kerap kali ikut dalam kegiatan kemanusiaan dan beberapa lomba yang diadakan mereka tetap eksis dimasa pandemi ini. Panjang umur untuk semua hal-hal baik”, ucapnya.

Ketentuan pengiriman video TikTok:
– Karya konten TikTok diunggah di aplikasi TikTok antara periode 21-28 Juli 2021dengan menggunakan tagar:
#KIEPANGANAMAN_JUDULKONTENTIKTOK_NAMASEKOLAH_KABUPATEN/KOTA
Contoh:
#KIEPanganAman_JajananAmanMasyarakatTenang_SMPN1Makassar_KotaMakassar
– Softcopy karya dikirim ke e-mail dengan melampirkan:
1. Formulir pendaftaran
2. Kartu Pelajar Sekolah
3. Link konten di TikTok
Format penamaan karya:
Konten TikTok KIE Pangan Aman_Judul Konten TikTok_Nama Sekolah_Kabupaten/kota
alamat e-mail: [email protected](Irwan Patra)