Satpol PP Ini Acungi Jempol Layanan JKN-KIS

  • Whatsapp
Narasumber : Abdul Azis
Narasumber : Abdul Azis

Mamuju, Upeks.co.id – Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan membawa angin segar bagi seluruh masyarakat indonesia. Masyarakat kini tidak perlu lagi khawatir akan biaya berobat di fasilitas kesehatan baik itu puskesmas, klinik maupun rumah sakit. Adanya Program JKN-KIS ini masyarakat diberikan kemudahan akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan.

Abdul Azis (51) adalah peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sudah merasakan manfaat dari program ini yang sangat luar biasa.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui oleh tim Jamkesnews, Kamis (27/05), Abdul menyampaikan rasa terima kasihnya karena dengan adanya Program JKN-KIS yang dapat menjamin kesehatan dan pengobatan peserta yang sakit tanpa harus mengeluarkan biaya lagi. Menurutnya sejak tahun 2010 awal terdaftar sampai sekarang sangat mudah dalam menggunakan kartu JKN-KIS.

“Saya merasakan manfaat yang luar biasa dari kartu ini. Waktu itu pada tahun 2020, maag saya kambuh dengan muntah-muntah yang tidak berhenti dan saya seperti kehausan. Karena sakit saya sudah cukup parah sehingga saya langsung menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah yang terdekat dari tempat tinggal saya. Setiba di RS saya langsung diarahkan masuk ke UGD dan langsung ditangani dengan mudah tanpa ribet,” ungkapnya.

Bapak tiga orang anak ini yang juga menjabat sebagai Kepala Lingkungan Kasiwa Induk Kelurahan Binanga ini sangat senang setelah selesai menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh oleh dokter.

“Saya sempat berpikir akan ada penambahan biaya karena saya langsung masuk UGD. Akhirnya setelah penanganan medis selesai dan saya diperbolehkan pulang, sama sekali tidak ada biaya sepeserpun yang saya keluarkan lagi, saya hanya memberikan kartu JKN-KIS yang dibayarkan oleh tempat bekerja saya dan semuanya dijamin BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Di akhir pertemuannya dengan tim Jamkesnews, Abdul mengharapkan Program JKN-KIS terus ada dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

“Saya sangat senang bisa sembuh dengan Program JKN-KIS yang harus terus berjalan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat program ini terlebih untuk yang masyarakat kurang mampu. Selain itu Abdul juga berharap BPJS Kesehatan selalu meningkatkan sinerginya dengan seluruh mitra kerja dengan baik,” tuturnya.(rls)

Pos terkait