Satgas TMMD Ke 111 Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Selayar

  • Whatsapp
Satgas TMMD Ke 111 Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Selayar

Selayar, Upeks.co.id – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1415/Selayar gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Selayar, melaksanakan penyuluhan LH, di UPT SD Negri 5 Kepulauan Selayar Dusun Bitombang Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin, (5/7/2021).

Penyuluhan lingkungan hidup mengangkat  tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “yang di bawakan oleh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar Selayar, Drs. H. Muhammad Hasdar, S. KM, M. Kes.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kadis Lingkungan Hidup, H. Muhammad Hasdar, Pasi Ter Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Lettu Kav. Abd Rasyid, Bati Ter, Pelda Okmin, juga hadir Kepala Lingkungan Bitombang, Sudding Alatas dan masyarakat Bitombang sekitar 35 orang dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, bahkan membagikan masker.

Pasi Ter Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Lettu Kav. Abd Rasyid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan tersitanya waktu dan meluangkan waktu untuk menerima penyuluhan tentang lingkungan hidup.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar, H. Muhammad Hasdar, dalam materinya kaitannya dengan Penyuluhan Lingkungan Hidup, memang kita berharap kepada pemerintah agar Kampung Tola bisa di akses dan di lalui kendaraan.

Dengan terbukanya akses ke Kampung Tola sehingga pihaknya nantinya akan membuat pupuk kompos di Kampung ini.

“Olehnya itu atas nama Dinas Lingkungan Hidup kami sampaikan terimakasih kepada Kodim 1415/Selayar khususnya Satgas TMMD ke – 111 Tahun 2021. Dan saya memang sudah 4 tahun berharap,” ujar Kadis Lingkungan Hidup, H. Muhammad Hasdar.

Pada kesempatan itu, Muhammad Hasdar juga mengajak untuk memanfaatkan alam sekitar agar kita bisa memajukan kampung kita dan kedepannya semakin banyak orang luar Selayar dapat bertamu di kampung kita.

“Kampung Tua Bitombang bisa di bilang tua tapi pemahaman masyarakat kita tetap modern dan tidak ketinggalan dengan kampung yang lain,” ujarnya. (Sya)