Ratusan Personel Diturunkan Polres Enrekang, untuk Awasi Malam Takbiran

Ratusan Personel Diturunkan Polres Enrekang, untuk Awasi Malam Takbiran

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 231 Personel diturunkan Kepolisian Resor Enrekang untuk melakukan berpatroli pada malam takbiran jelang Iduladha 1442 H. Patroli ini ikut dibantu oleh petugas keamanan lainnya serta pelaksanaan pengamanan salat Iduladha, Senin (19/7/2021).

Sebelum kegiatan patroli dilakukan, para personel menggelar apel pengamanan malam takbiran yang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.Ik, M.H. Petugas yang diterjunkan mengamankan malam takbiran dan shalat Iduladha terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran.

Bacaan Lainnya

Ratusan Personel Diturunkan Polres Enrekang, untuk Awasi Malam Takbiran

Kapolres mengatakan kegiatan ini bertujuan menghimbau warga agar tidak melaksanakan takbiran keliling. Langkah ini selaras dengan himbauan Pemerintah untuk tidak mengadakan takbir keliling dan melakukan takbir di mesjid masing-masing.

Kapolres Enrekang dalam arahannya menegaskan, kegiatan ini adalah rangkaian pengamanan untuk mencegah dan menjaga tidak ada takbir keliling. begitu pun personel yang melakukan pengamanan shalat Iduladha untuk membantu petugas penanggung jawab mengecek sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Pelaksanaan ibadah shalat Iduladha dilaksanakan tepat pukul 07.00 Wita. Diarahkan kepada seluruh Kapolsek untuk memperkuat dan mempertebal wilayah perbatasan agar tidak memperbolehkan warga luar masuk ke dalam wilayah Enrekang untuk melakukan ibadah.” kata AKBP Andi Sinjaya.

Lebih lanjut Kapolres Enrekang, menjelaskan kita melakukan pengamanan dalam rangka keselamatan umat, walaupun nantinya kita tidak melaksanakan ibadah lahiriah namun kita melaksanakan secara batiniah yang bernilai ibadah. (Sry)

 

 

Pos terkait