PT Semen Tonasa Turunkan Tim Medis Dukung Vaksinasi Massal Polres Pangkep

  • Whatsapp
PT Semen Tonasa Turunkan Tim Medis Dukung Vaksinasi Massal Polres Pangkep

PANGKEP, UPEKS.co.id– Program vaksinasi merupakan salah upaya untuk memutus rantai penyebaran Infeksi Virus Corona (Covid-19) dan menekan angka kasus yang masih terus meningkat akhir-akhir ini.

PT Semen Tonasa berkomitmen secara konsisten melakukan aksi gerakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan aktif melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 serta sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan keluarga besar PT Semen Tonasa dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Berbagai upaya yang dilakukan oleh perusahaan yang berkantor pusat di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan ini. Salah satunya, dengan turut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal tahap kedua yang dilaksanakan oleh Polres Pangkep, dengan menurunkan tenaga medis Semen Tonasa Medical Center (STMC).

Vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan di halaman Mapolres Pangkep, Sabtu (24/7/2021) hari ini, mulai pukul 09.00 Wita sampai selesai, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Tim vaksinasi PT Semen Tonasa terdiri dari sembilan orang tenaga medis yang dipimpin oleh dr. Ahmad Gazali.

Selanjutnya sebelum mendapatkan vaksinasi, tim vaksinasi PT Semen Tonasa melakukan screening riwayat penyakit dan juga pemeriksaan tekanan darah peserta vaksinasi yang hadir di area halaman Mapolres Pangkep pada hari ini.

Jumlah peserta vaksinasi Polres Pangkep tahap kedua ini ditargetkan sekitar kurang lebih 500 orang.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mengungkapkan, bahwa perusahaan dalam hal ini PT Semen Tonasa selalu siap dalam membantu penanganan Covid-19.

“Kami siap kapan saja diperlukan, siap juga untuk membantu Pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 di Kabupaten Pangkep ini,” ungkapnya.

Ari menambahkan, upaya percepatan vaksinasi harus dilakukan bersama-sama agar cakupan penyuntikan vaksin Covid-19 bisa cepat terealisasi, sebagaimana target program Pemerintah yaitu 1 juta vaksinasi per hari.

Sementara itu, Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi hari ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Hari ini kita gandeng tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pangkep dan tim vaksinator STMC PT Semen Tonasa demi menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangkep. Kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan pada kegiatan kami, sehingga proses vaksinasi massal ini cepat berlangsung,” tuturnya.(rls)

Pos terkait