Profesi Ners Unimerz Support Kawasan Karantina Relawan Covid-19 Sulsel

  • Whatsapp
Profesi Ners Unimerz Support Kawasan Karantina Relawan Covid-19 Sulsel

MAKASSAR, Upeks.co.id — Prodi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky Makassar, bersama lembaga mahasiswa Forum Communication nursing Student (FOCUS) Unimerz beserta Mitra Sponsor  PT Isam Cahaya Group bersama-sama mendatangi Lokasi kawasan karantina Relawan Covid-19 Sulawesi Selatan yang berlokasi di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) di Antang kota Makassar, Jumat (30/07/2021).

Karantina Relawan Covid 19 Sulsel yang di inisiasi dan di kelola oleh dr Hisbullah dan TBM Calcaneus

Bacaan Lainnya

Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 dengan tanpa Gejala (OTG) dan dengan keluhan ringan

Bantuan berupa Tabung oksigen, Masker, Hand saniteser, makanan dan minuman Ini diserahkan  oleh ketua Program Studi pendidikan profesi Ners Ns. Syaiful, S.Kep. M.Kep bersama pengurus FOCUS dan diterima langsung oleh dr. Hisbullah SpAN-KIC, KAKV dan TBM Calcaneus sebagai bentuk kepedulian kampus Unimerz dengan pandemi covid-19 ini. Support ini harapan bisa membantu  para relawan dan pasien Covid-19 yang di di karantina di lokasi ini untuk terus kuat membantu masyarakat kota Makassar ujar “Syaiful”

Lokasi karantina ini juga tidak jauh dari universitas MegaRezky di Antang kota makassar. tempat ini sejak di inisisasi dan di gunakan memasuki pekan ke-2.

Tempat  karantina ini sdah menampung puluhan dari ratusan orang yag sdah mendaftar melalui pendaftaran online.

Perlu kami sampaikan bahwa konsep yang kami terapkan dalam program isolasi di BBPK ini adalah KARANTINA WILAYAH dimana orang yg sementara isolasi bebas bersosialisasi di ruang terbuka, di taman2, di lapangan, di halaman tanpa batasan waktu yang penting mereka tidak keluar dari area atau zona yg sudah ditentukan.

Mereka tidak perlu terus menerus berdiam diri di kamar.

Mereka boleh jalan2 di taman, berolah raga, berjemur atau duduk2 dibawah pohon.

Alhamdulillah suasana di tempat pelatihan ini sangat mendukung karena halaman luas, pohon2 rindang, taman sangat terawat dgn kontur tanah yg berbukit sehingga penataannya indah dipandang mata. Tutur dr. Hisbullah

Semoga kita bisa ikut berkontribusi bersama sama dalam menangani pandemi covid-19, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam menghadapi pandemi ini (rls)