Prof. Muhammad Jufri: Sucikan Hati, Ikhlas dalam Bekerja, Temui Guru-guru di Pangkep, Barru dan Parepare

  • Whatsapp
Prof. Muhammad Jufri: Sucikan Hati, Ikhlas dalam Bekerja, Temui Guru-guru di Pangkep, Barru dan Parepare

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi.M.Psikologi, dalam berbagai kesempatan bertemu dengan guru-guru termasuk menemui guru-guaaaru di Kab. Pangkep, Barru dan Kota Pare-pare, Jumat (23/7/2021).

Ia selalu hadir dan memberi inspirasi sekaligus motivasi kepada guru-guru dalam setiap kunjungannya. Demikian pula dalam kunjungannya yang didampingi Sekdis Pendidikan Provinsi Sulsel, Kabid SMK Disdik, Prof. Muhammad Jufri meninggalkan kota Makassar pada pukul 08.00 pagi langsung melakukan Monitoring Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK Tahun 2021 di Kab. Pangkep, Barru dan Parpare.

Bacaan Lainnya

Menurut Jufri, satu saja orang bisa kita cerdaskan, apalagi kalau kita bisa menyuntikkan berbagai nilai, tentu akan menjadi investasi kita di dunia hingga akhirat. Inilah merupakan dasar dari spritual teaching yaitu pembelajaran yang berangkat pada nilai-nilai spiritual yang tinggi. Jufri, menekankan kalau tagline Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan tatkala memeroleh amanah memimpin Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, ia pula mencanangkan tagline “ Sucikan Hati, Ikhlas Dalam Bekerja”.

Jufri menegaskan dengan semangat dan tagline Sucikan Hati, Ikhlas Dalam Bekerja bisa diterapkan oleh seluruh insan pendidikan Sulsel agar berusaha selalu dan mengolah serta mengutamakan cara-cara bekerja dengan alas dasar hati yang suci. Jufri mengutip pernyataan Imam Algazali dalam kitabnya Ihya Ulumuddin, mengungkapkan bahwa ilmu merupakan sesuatu yang suci , maka jangan menempatkan sesuatu yang tidak suci jika tidak suci.

“ Kalau saja guru-guru ini, ikhlas dalam mengajar, kemudian mengalirkan kepada siswa-siswi, maka akan melahirkan energi fositif dalam bekerja dan belajar dengan penuh keikhlasan,” tegas mantan Dekan Psikologi UNM Makassar ini. (**)