Petugas Gencar Razia Prokes di Pasar Sentral

  • Whatsapp
Petugas Gencar Razia Prokes di Pasar Sentral
MAJENE, UPEKS.co.id—-Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, Polres Majene bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan operasi Yustisi di Pasar Sentral Majene, Selasa
(6/7/2021).

Pada operasi kali ini petugas mendapati masih banyaknya warga yang tidak disiplin terkait protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, bahkan sebagian warga masih berkerumun.

Bacaan Lainnya

Paurmin Bagian Sumda Polres Majene, Ipda H.Adli yang didampingi Kbo Satlantas Ipda Finsa Ekanur mengatakan, pihaknya akan terus melakukan operasi Yustisi guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Majene, khususnya di Pasar Sentral.

“Dari 200 orang yang kita dapati tidak memakai masker, ada beberapa orang yang menjalani sanksi sosial dengan cara push up. Mereka kemudian diberi pemahaman dan diharapkan tidak akan melanggar lagi
ketentuan prokes,” ujar Ipda Adli, Selasa (6/7/2021).

Menurut Ipda Adli, pada situasi pandemi Covid-19 ini mengharuskan semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), salah satunya adalah menggunakan masker di setiap aktivitas.

“Tujuannya untuk melindungi diri kita dan orang lain dari risiko penularan Covid-19. Dalam operasi Yustisi tersebut, Polres bekerjasam dengan petugas Satpol PP Majene dan kegiatan ini rutin akan dilaksanakan di sejumlah lokasi yang rawan terjadinya kerumunan dan menjadi target pelaksanaan operasi Yustisi,” pungkasnya.(Ali).