PERKARA Kecewa, Baznas Tak Diaudit Inspektorat Karena Belum Ada Perintah Bupati

  • Whatsapp
PERKARA Kecewa, Baznas Tak Diaudit Inspektorat Karena Belum Ada Perintah Bupati
Inspektur Wilayah 2, M .Syahruddin,saat memberi penjelasan kepada PERKARA terkait audit yang belum dilakukan terhadap Baznas Enrekang. (Foto: Sry/Upeks)

ENREKANG,UPEKS co.id — Saat melakukan orasi di depan kantor Inspektorat Enrekang, Pergerakan Koalisi Rakyat (PERKARA) meminta agar pihak Inspektorat menemui mereka.

Misba, Ketua PERKARA Enrekang mengatakan, Inspektorat harus menjelaskan hasil audit yang telah disepakati beberapa pekan lalu saat DPRD memanggil Baznas terkait temuan BPK Rp 800 juta.

Bacaan Lainnya

Namun Misba dan kawan-kawannya kecewa saat mendapat Jawaban dari salah satu Perwakilan Inspektorat, Inspektur wilayah 2, M Syahruddin yang menyatakan hingga saat ini belum dilakukan audit terhadap Baznas Enrekang terkait anggaran dana hibah tersebut.

” Kita belum melakukan audit karena belum ada Perintah dari Bupati. Kita ini bawahan Bupati, jadi melakukan audit harus sesuai Perintah Bupati”. Kata Syahruddin.

Dia mengatakan, seharusnya Pihak Baznas bersurat ke Bupati untuk minta segera diaudit oleh Inspektorat. Tapi ini tak dilakukan Baznas.

” Bagusnya juga LSM yang menyurat ke Bupati supaya dilakukan audit kepada Baznas”. Ujarnya.

Karena kecewa terhadap pernyataan Inspektorat, PERKARA bergerak menuju kantor DPRD Enrekang, sayangnya di sana tak satu pun anggota DPRD yang berada ditempat.

” Padahal Waktu itu DPRD minta agar Inspektorat melaporkan hasil audit tanggal 23 Juli kepada DPRD, makanya hari ini kami datang mempertanyakan hasilnya. Tapi kami kecewa ternyata Inspektorat tidak mengindahkan apa yang diminta oleh DPRD,” ata Misbah.

Misba menilai kasus Baznas sarat kongkalikong antara Legislatif dan Eksekutif. Namun dia menegaskan pihaknya akan terus mengawal kasus ini dan tetap akan mengawasi perkembangannya. (Sry)

 

 

Pos terkait