Perintah Bupati Bulukumba Tegas, Langgar Protokol Kesehatan Kena Sanksi

Perintah Bupati Bulukumba Tegas, Langgar Protokol Kesehatan Kena Sanksi

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Kodim 1411 dan Polres Bulukumba melaksanakan patroli. Operasi penegakan protokol kesehatan. Sebagaimana yang diatur dalam Edaran Bupati Bulukumba Nomor :188.6/1225/pem tanggal 6 Juli 2021.Tentang Pengendalian Penularan Wabah Covid-19 di Kabupaten Bulukumba.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran A. Baso Bintang di sela-sela aktifitasnya memimpin operasi pada Sabtu malam (10/7/21) menjelaskan bahwa operasi yang dilakukan dalam rangka  penertiban aktifitas masyarakat terutama pada tempat-tempat warga masyarakat sering berkumpul seperti cafe, warkop dan rumah makan, dan tempat perbelanjaan terutama pada batas waktu yang ditentukan yakni pukul 20.00 Wita.

Bacaan Lainnya
 

Petugas melakukan patroli dan jika mendapati ada yang buka melewati batas waktu yang ditentukan maka akan diberikan teguran dan meminta agar segera menghentikan aktifitasnya. Selain tim juga mengingatkan terkait pembatasan pengunjung maksimal 50 persen dari ketersediaan kapasitas tempat.

Dalam beberapa hari ini pihaknya banyak memberikan sosialisasi dan edukasi penegakan protokol kesehatan.

Sanksi yang tegas akan kami berlakukan jika sudah diberikan teguran kemudian tidak diindahkan, maka ada sanksi yang dapat kami terapkan berdasarkan Peraturan Bupati Bulukumba Nomor 23 Tahun 2020 Tentang Pedoman Operasional Penerapan Protokol Kesehatan.

“Kami berharap warga patuh terhadap edaran yang telah dikeluarkan demi mengendalikan Penularan Covid-19, pinta A. Baso Bintang,” tegas Andi Baso Bintang. (sufri)