Pasien Terpapar Covid-19 Dirawat di Sikim Semakin Bertambah

Pasien Terpapar Covid-19 Dirawat di Sikim Semakin Bertambah
Sikim dijadikan tempat isolasi bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19.

KOLAKA, UPEKS.co.id– Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 semakin bertambah masuk dirawat di Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah (Sikim) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 dimasukkan di Sikim, disampaikan oleh Jubir Gustas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka Sultra Dokter Muh Aris pada(11/7/2021) saat menyampaikan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang.

Bacaan Lainnya

Aris menjelaskan kelima orang terkonfirmasi baru yaitu tiga orang diketahui dari hasil swab PCR dan dua orang dari hasil rapid antigen, diantaranya dua orang warga Kecamatan Tanggetada, warga Kecamatan Kolaka, Baula dan Latambaga masing-masing satu orang.

Sementarq pasien kini sementara dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) berjumlah 9 orang, dan di rumah sakit Bahteramas 1 orang, serta isolasi mandiri 47 orang terdiri dari 41 orang warga Kolaka dan 6 orang warga luar Kolaka.

Sehingga kata Aris total warga Kolaka terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tahun 2021 sudah berjumlah 489 orang terdiri dari 470 orang warga Kolaka dan 19 orang warga luar Kabupaten Kolaka. Dinyatakan sembuh 459 warga Kolaka dan 11 orang warga luar Kolaka.

Sementara yang meninggal dunia terpapar Covid-19 tahun 2021 berjumlah 12 orang yakni 11 orang warga Kolaka dan 1 orang warga luar Kolaka. Aris mengajak kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, meski sudah menerima vaksinasi. (Pil)

 

Pos terkait