Pansus A DPRD Majene Kembali Gelar Rapat Bahas Ranperda

  • Whatsapp
Pansus A DPRD Majene Kembali Gelar Rapat Bahas Ranperda

MAJENE, UPEKS.co.id–Panitia khusus (Pansus) A DPRD bersama pihak pemerintah kabupaten Majene, menggelar rapat kerja dalam rangka penyusunan dan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah, di ruang rapat DPRD Majene, Senin (26/7/2021)

Ketua Pansus A DPRD Majene, Abd. Wahab yang didampingi anggota pansus, Rahmatullah mengatakan, Pansus A hari ini kembali melakukan rapat lanjutan, dalam agenda pembahasan Ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah yang sebelumnya sudah dibahas.

Bacaan Lainnya

“Jadi sebelum kita memberikan kesempatan kepada pihak pengusul, saya mengingatkan dalam forum ini, bahwa berdasarkan undangan yang dikeluarkan oleh Pansus A, ada beberapa stakeholder yang kita undang untuk hadir dalam pembahasan ini,” kata Wahab

Namun lanjut Wahab, sepertinya ada beberapa OPD dan bagian yang tidak hadir. Untuk itu ia minta Asisten Setda Majene yang hadir ini, agar mereka yang tidak hadir dilaporkan kepada bupati Majene agar menjadi perhatian.

“Kejadian seperti ini dalam setiap mengagendakan rapat-rapat oleh DPRD, mohon alat-alat kelengkapan lainnya tidak memperlihatkan kerja sama yang baik, dalam artian tidak kooperatif antara pihak
eksekutif dengan pihak DPRD, tentu kenapa kita diundang karena kita ingin melibatkan secara langsung dalam pembahasan bersama,” ujarnya.

Ia juga berharap, bahwa selama pembahasan Ranperda, pihak eksekutif dalam hal ini OPD yang terkait dengan Ranperda ini tetap serius menghadiri pembahasan di DPRD.

“Ini demi untuk kepentingan bersama, jangan sampai dalam pemerintahannya pak bupati yang baru ini ada OPD dinilai tidak mengikuti perintah atasannya,” tegas Wahab.

Sementara itu Kepala Badan Anggaran dan Aset Daerah (BKAD) Majene, Kasman Kabil menjelaskan, bahwa ia selaku pihak pengusul Ranperda pengelolaan keuangan daerah ini akan memberikan gambaran sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Jadi yang pertama kalau tidak salah ini pertemuan yang ketiga kalinya, terkait Ranperda pengelolaan keuangan daerah. Pada pertemuan kedua kami dari tim pengusul diharapkan untuk menyusun Matrix
Ranperda, menampilkan muatan bab dan pasal ke pasal yang disertai sumber rujukan, dan itu sudah kami lakukan, hanya saja pada hari ini belum kami gandakan, Insya Allah pada pertemuan berikutnya akan kami
bagikan,” kata Kasman.

Hadir dalam rapat, sejumlah anggota pansus A DPRD Majene, Asisten II Setda Majene, Andi Amran, Staf Ahli Setda Majene, Mukhlis, Kepala Badan Anggaran dan Aset Daerah Majene, Kasman Kabil dan beberapa Bagian di lingkup Setda Majene. (Ali)