Panakkukang Tiga Cycling Club, Jaga Imunitas hingga Wadah Silaturahmi Warga

  • Whatsapp
Panakkukang Tiga Cycling Club, Jaga Imunitas hingga Wadah Silaturahmi Warga

PANAKKUKANG, UPEKS.co.id — Tingkatkan imun tubuh di masa pandemi Corona Virus Diseace (Covid 19) dapat dilakukan dengan berbagai macam olah raga, salah satunya bersepeda.

Demam sepeda memang hingga saat ini masih berlangsung. Dari berbagai kalangan tampak terus bersemangat mengayuh pedal saat mengisi hari libur atau hanya sekadar olahraga selepas kerja.

Bacaan Lainnya

Semangat gowes juga ditunjukkan oleh Warga Kompleks Panakkukang 3, ORW 9, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Mereka membentuk klub sepeda “Panakkukang Tiga Cycling Club atau P3CC”.

“Minimal sekali dalam sepekan, tepatnya pada Sabtu pagi, warga yang tergabung dalam P3CC bersama Ketua ORW 9,  para Ketua RT, melakukan aktivitas bersepeda di beberapa jalur protokol. Dan sesekali pula di lorong-lorong yang ada di sekitar Kompelks Panakkukang 3,” terang Ketua P3CC, A. Taufiq.

Salah satu anggota P3CC, Haidar Madjid, mengatakan bahwa P3CC ini adalah wadah silaturrahim antarwarga. Sekaligus ikhtiar untuk meningkatkan imun yang sangat dibutuhkan dalam suasana pandemi seperti sekarang ini.

Selain itu, sebagai upaya untuk mengedepankan protokol kesehatan, anggota P3CC tetap menggunakan masker dalam aktivitasnya.”Juga taat pada aturan berlalulintas. Misalnya berhenti pada saat lampu merah dan melintas di jalur sepeda di jalan-jalan protokol,” tutup Legislator Partai Demokrat di DPRD Sulsel ini. (mah)