Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 152 Pasukan Brimob Sulsel Sujud Syukur 

  • Whatsapp
Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, 152 Pasukan Brimob Sulsel Sujud Syukur 
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sedikitnya 152 pasukan Brimob Polda Sulsel menerima penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan mengikuti upacara Korps kenaikan pangkat di Makosat Brimob Polda Sulsel, Jl Ks Situbun, Jumat (2/7/21).
Setelah mengikuti upacara kenaikan pangkat, para pasukan elti Polri ini kemudian melakukan sujud syukur. Itu dilakukan sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah SWT atas kenaikan pangkat yang diembannya setingkat lebih tinggi.
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, 152 personel Brimob Polda Sulsel naik pangkat itu diantaranya satu orang dari Ajung Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompo.

“Dimana personel Brimob Sulsel mendapatkan penghargaan secara keseluruhan 152 orang. Satu orang perwira menengah dari AKP ke Kompol. Bintara 122 orang dan 29 dari Baratu ke Baraka, ” kata Anis.

Kombes Pol Anis menjelaskan, pelaksanaan korps kenaikan pangkat ini dilaksanakan secara sederhana tanpa dihadiri dengan pihak keluarga personel tersebut.

“Berhubung karena adanya pandemi sehinggga dilakukan secara sederhana. Keluarga tidak diikut sertakan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan untuk mencegah menularan Covid-19, ” jelas Anis.
Mantan Dansat Brimob Polda Sulbar ini tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan reward kepada anggota berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.
“Intinya tetap bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan kesehatan dan kenaikan pangkat. Semoga kenaikan pangkat ini menambah semangat untuk personel tersebut, ” harapnya.
Perwira Polri tiga bunga ini juga meminta kepada personel untuk mengabdikan diri secara baik agar mereka nantinya bisa menjadi Polri yang handal.
“Mereka juga harus bekerja sesuai dengan pangkat masing-masing dan terpenting adalah mengabdi untuk masyarakat bangsa dan negara, ” imbunya.(Jay)