Masyarakat Sangat Antusias, Vaksinasi Massal di Pallangga Melebihi Target

Masyarakat Sangat Antusias, Vaksinasi Massal di Pallangga Melebihi Target

GOWA, UPEKS.co.id — Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Pemkab Gowa disambut antusias masyarakat dengan berbondong bondong ke lokasi Vaksinasi di Aula Kantor Camat Pallangga, Sabtu (10/7/2021) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin mengatakan program vaksinasi massal ini menargetkan 1.000 orang per hari.

Bacaan Lainnya

“Target kita itu 1.000 orang yang mengikuti vaksin, tapi kemungkinan ini melebihi target, karena antusias warga sangat tinggi,” kata dr. Hasanuddin, saat memantau kegiatan vaksinasi.

Ia menjelaskan, vaksinasi massal ini sangat dianjurkan guna menekan laju atau menurunkan angka kasus Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

Masyarakat Sangat Antusias, Vaksinasi Massal di Pallangga Melebihi Target

Menurutnya, vaksinasi massal yang diikuti masyarakat ini akan membentuk kekebakan kelompok atau herd imunity, dimana 70 persen dari jumlah penduduk harus divaksin.

Camat Pallangga, Taufik M Akib juga mengatakan vaksinasi massal ini mendapatkan respon sangat baik dimasyarakat. Karena menurutnya vaksin sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah warga Pallangga tahu manfaat vaksin itu seperti apa. Terbukti warga yang datang untuk mengikuti vaksin membludak, jadi warga yang di vaksin itu lebih 1.000 orang. Sebelumnya juga kita intens melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dari pantauan media, nampak warga Pallangga bersemangat antre menunggu untuk divaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) dengan ketat.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini juga sebagai kontribusi dan dukungan Kabupaten Gowa kepada pemerintah pusat yang mencanangkan pemberian 1 juta dosis vaksin per hari.

“Ini untuk kita bisa mempercepat makin banyak masyarakat kita secara keseluruhan yang sudah divaksin. Sehingga akan mempercepat membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity,” ujarnya. (Sofyan)

Pos terkait