Masjid Raya Bukit Baruga Terima dan Salurkan Daging Qurban

Masjid Raya Bukit Baruga Terima dan Salurkan Daging Qurban

MAKASSAR, Upeks.co.id–Bukit Baruga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah salatunya Masjid Raya Bukit Baruga. Menjelang hari raya Idul Adha, rumah ibadah ini akan menerima dan menyalurkan daging qurban.

Pihak masjid membuka penerimaan qurban satu ekor sapi dengan bobot 80 kg seharga 14 juta rupiah. Jika dibagi dalam kelompok, seekor sapi ini dapat mengikut sertakan 7 orang dengan pembagian 2 juta rupiah per orang. Selain itu, juga ada qurban kambing seharga 3 juta rupiah per ekor.  

Bacaan Lainnya

Strategic Marketing Officer Bukit Baruga Ralie Karya Agriawan  mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, Masjid Raya Bukit Baruga menjadi wadah bagi penghuni Bukit Baruga yang ingin berqurban. Tak hanya bagi penghuni Bukit Baruga, masyarakat umum juga dapat menyalurkan qurban di Masjid Raya Bukit Baruga. 

“Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat warga dan jamaah untuk ikut berqurban di hari raya Idul Adha. Info yang didapatkan dari panitia masjid bahwa panitia berkerjasama dengan dokter hewan dari Unhas untuk memeriksa kesehatan sapi dan kambing yang akan di qurbankan, agar layak untuk dipotong dan  dibagikan,” pungkas Ralie.

Target panitia untuk sapi yang akan diqurbankan sekitar 30 ekor sapi dan kambing. Lokasi yang akan digunakan untuk tempat pemotongan ialah di sekitar Masjid Raya Bukit Baruga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (rls)