Luar Biasa, MAN Pinrang Raih Medali Perak Ajang Internasional

  • Whatsapp
Luar Biasa, MAN Pinrang Raih Medali Perak Ajang Internasional

PINRANG, UPEKS.co.id — Kebahagiaan yang luar biasa dirasakan oleh peserta didik MAN Pinrang setelah meraih medali perak untuk kategori “Pure Science (Chemistry)” pada ajang internasional yang di laksanakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Bandung dan Internasional Young Scientist Association (IYSA) yang diselenggarakan pada 1– 4 Juli 2021

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ikhwani Mutmainna Latif, Cici Karmila dan Zahwa Salsabila serta pengumuman juara dilaksanakan melalui aplikasi zoom cloud meeting, Mingy (4/7/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu peserta dari MAN Pinrang menjelaskan bahwa ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa karena kami bersaing dengan peserta dari berbagai negara.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada MAN Pinrang atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mewakili teman-teman kami berlaga di ajang internasional ini. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pembimbing atas waktunya yang dicurahkan kepada kami untuk menjadi yang terbaik,” ucapnya

“Kami juga berharap kedepannya bisa lebih baik lagi untuk mengharumkan nama MAN Pinrang pada khususnya dan Kementerian Agama RI pada umumnya. Apa yang kami peroleh saat ini bukanlah h akhir dari perjuangan tetapi melainkan sebuah awal untuk berbuat lebih baik lagi dan menunjukkan yang terbaik buat madrasah,” harapnya.

Salah satu guru pembimbing Rezky Miftahul Jannah menjelaskan bahwa peserta didik ini memang memiliki semangat yang tinggi untuk maju dan mereka tidak pernah merasa Lelah dalam belajar.
“Alhamdulillah dapat membuktikan bahwa mereka bias mengharumkan nama baik madrasah,” tuturnya.

Selaku pembimbing mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu serta memberikan dorongan kepada kami dan sebagai peserta untuk menyelesaikan hasil penelitian kami termasuk kepada rekan yang membantu untuk merevisi naskah dalam bentuk Bahasa inggris.

Diketahui bahwa MAN Pinrang merupakan salah satu madrasah Aliyah negeri yang mendapat predikat sebagai madrasah plus keterampilan dan riset oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. (rls)